Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Sukseskan Pemecahan Rekor MURI, Wali Kota Palopo Ikut Tebar 9.000 Ekor Benih Ikan

Sukseskan Pemecahan Rekor MURI, Wali Kota Palopo Ikut Tebar 9.000 Ekor Benih Ikan
Pelepasan ikan oleh Wali Kota Palopo. 
PALOPO, TEKAPE.co - Dalam rangka menyukseskan gerakan penebaran benih ikan serentak di 1.000 titik untuk dicatat dalam rekor Museum Republik Indonesia (MURI), Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir ikut menebar benih ikan sebanyak 9.000 ekor di 30 titik se Kota Palopo, Sabtu 15 Oktober 2016, pagi tadi.

Wali Kota Palopo bersama pejabat teras Kota Palopo, menebar benih ikan di Pokdakan Sikamali, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua Km 12 (belakang SPBU Padang Alipan), Kota Palopo.

Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Palopo, Ilham Hamid, menyebutkan, penebaran benih ikan serentak di 1.000 titik tersebut merupakan rangkaian HUT Sulsel.

"Awalnya hanya penebaran benih ikan di 1.000 titik, tidak harus serentak. Tapi karena pemerintah ingin masuk MURI, maka dilakukan serentak, bukan lagi 1.000 titik, tapi sudah lebih. Khusus Palopo ini, kita dapat 30 titik," ujarnya.

Untuk jenis ikan yang akan ditebar, kata dia, ada dua jenis, yakni ikan mas dan ikan nila. Masing-masing satu titik akan ditebar 300 ekor benih ikan. Sehingga untuk 30 titik, maka jumlahnya 9.000 ekor. (adv)
Sukseskan Pemecahan Rekor MURI, Wali Kota Palopo Ikut Tebar 9.000 Ekor Benih Ikan
Wali Kota Palopo saat memberikan sambutan pada penebaran benih ikan. (foto:hms)

Diposting Oleh Redaksi Kliknews

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget