Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Meriahkan Pawai di Lutra, Camat Malbar Sulap Mobil Jadi Perahu Sagu

Meriahkan Pawai Ramadan, Camat Malbar Sulap Mobil Jadi Perahu Sagu
Mobil yang dimodifikasi untuk menyerupai perahu. 
MASAMBA, TEKAPE.co - Kabupaten Luwu Utara, khususnya kota Masamba, sebentar malam, Sabtu 25 Juni 2017, diprediksi bakal ramai dengan kendaraan mobil hias dengan ornamen religi.

Ada apa gerangan? Rupanya pawai mobil hias gema takbir menyambut hari kemenangan umat muslim, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, akan dihelat.

Pawai mobil hias mengambil start di depan Rumah Jabatan Bupati dan finish di tempat yang sama. Dipastikan seluruh umat muslim di Masamba akan tumpah ruah menyemarakkan kegiatan yang baru kali ini dihelat sejak beberapa tahun vakum.

Selain masyarat, aparat pemerintah kabupaten dan kecamatan juga ikut mengambil bagian dari kegiatan tersebut.

Tak terkecuali Malangke Barat (Malbar) yang mulai 'on fire' sejak Sulpiadi menjadi camat di sana. Sulpiadi mengatakan, Malbar akan tambil dengan mobil yang 'disulap' menjadi perahu.

Menariknya, di dalam mobil perahu itu akan diisi dengan pohon sagu. “Insya Allah, sebentar malam Malbar hadir dengan naik perahu berisi pohon sagu,” ujar Sulpiadi.

Sulpiadi menambahkan, Malbar akan tampil dengan simbol pohon sagu sebagai representasi dari kearifan lokal di wilayah tersebut.

“Sesuai dengan kondisi dan kearifan lokal di wilayah kami, maka mobil perahu itu kami isi dengan pohon sagu,” ungkap Camat muda yang begitu mobile dalam bekerja.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Luwu Utara, Amiruddin, menghimbau kepada seluruh peserta pawai mobil hias untuk mematuhi segala ketentuan yang sudah ditetapkan panitia.

“Kami imbau kepada peserta agar mobil dihiasi dengan ornamen islamic atau kedaerahan, mobil diisi dengan tim takbir, menggunakan pengurus suara, dan diupayakan membawa bedug yang mengiringi lantunan takbir,” ujar Amiruddin.

Amir menambahkan, peserta sudah harus stand by paling lambat pukul 19.00 wita. Start diawali di depan Rujab, kemudian lanjut ke SMAN 1, Kantor Desa Kamiri, Kantor Desa Baloli,  Bank Sulselbar, Toko Nanda, masuk Trans Sulawesi, lalu memutar di Pasar Sentral, Trans Sulawesi, SD Center, Hotel Remaja, DDI, masuk ke Jalur dua dan finish kembali di depan Rujab Bupati Luwu Utara. (lh-hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget