Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Dibuka Bupati Indah Putri, Peradah Cup IV Umat Hindu Resmi Bergulir

Dibuka Bupati Indah Putri, Peradah Cup IV Umat Hindu Resmi Bergulir
SUKAMAJU, TEKAPE.co - Peradah Cup IV yang di Kabupaten Luwu utara, Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamaju resmi bergulir, 24 - 26 Juni 2017.

Event sekali dalam dua tahun ini mengusung tema 'Bersatu dalam keberagaman budaya, menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas.'

Kegiatan ini akan mempertandingkan olahraga di bidang Catur, Sepak Bola, Bola Volly, Sepak Takraw, Tenis Meja dan bulu tangkis.

Bupati Lutra Hj Indah Putri Indriani, hadir membuka acara ini. Turut hadir Ketua DPP Peradah Sulsel Kadek Wijaya, S.Kep Ners, Ketua PHDI Sulsel Ir Nyoman Sumarya, Pembimas Hindu Kemenag Prov Sulsel Drs Simon Kendek Paranta, Wakapolres Lutra serta Tokoh agama hindu dari kabupaten tetangga lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Kadek Mardika, menyampaikan, kegiatan ini diikuti peserta dari 5 kabupaten/kota se Sulsel, diantaranya Luwu Timur, Kota Palopo, Tanah Toraja, Kota Makassar dan Tuan Rumah Luwu Utara.

"Ini bertujuan, selain sebagai wujud silaturrahmi antar umat agama Hindu, juga untuk mempertahankan keutuhan NKRI," tandasnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri, dalam sambutannya, menyampaikan, atas nama Pemkab Lutra, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Peradah, baik dari tingkat kabupaten begitupun dari tingkat provinsi.

"Inti dari kegiatan, bagaimana supaya kita bisa menghidupkan kembali kebersamaan kita dalam keberagaman. Juga melalui kegiatan ini kita ingin mendeklarasikan, meskipun kita berbeda-beda atau beragam tapi kita tetap satu. Meskipun besok kami dari umat muslim akan melaksanakan hari raya idul fitri, bukan berarti hari ini kami tidak bisa bersama-sama dengan saudara-saudara umat Hindu untuk melaksanakan Peradah Cup IV ini," tandasnya.

Indah berpesan, jangan takut dengan keterbatasan untuk melahirkan sesuatu. Karena takut itu adalah emosi negatif yang hanya akan membawa kepada keburukan.

"Jangan pernah merasa sebagai orang lain di daerah ini, silahkan dinikmati keramahan warga lutra yang tentunya telah menyambut hangat kedatangan bapak/ibu sekalian," terang Indah. (hms)


Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget