Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Roadshow Malam Takbiran, Wali Kota Palopo Sumbang Rp20 Juta di 2 Masjid

Roadshow Malam Takbiran, Wali Kota Palopo Sumbang Rp20 Juta di 2 Masjid
PALOPO, TEKAPE.co - Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, melakukan roadshow ke beberapa masjid dalam wilayah Kota Palopo, pada malam takbiran idul fitri 1 Syawal 1438 H/2017 M, Sabtu malam, 24 Juni 2017.

Judas didampingi Komandan Kodim 1403 Sawerigading Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, dan Kapolres Kota Palopo AKBP Taswin, Sik, MH, beserta berapa Kepala SKPD Pemkot Palopo.

Malam Takbiran Idul Fitri 1438 H tahun ini, tidak dilakukan pawai takbiran, namun dipusatkan di masjid-masjid besar di 9 Kecamatan se Kota Palopo, sekaligus memperlombakan takbiran.

Dalam roadshow itu, Wali Kota Palopo memberikan bantuan masing-masing Rp20 juta dana hibah yang diperuntukkan untuk  pembangunan masjid. Masjid yang mendapat bantuan tersebut adalah masjid di Kecamatan Bara dan Kecamatam Telluwanua.

Dalam setiap kunjungan ke masjid, Walikota Judas Amir menyampaikan kepada seluruh jamaah agar tetap menjaga stabilitas keamanan di setiap wilayah.

Selain itu, walikota juga menghimbau agar masyarakat senantiasa meningkatkan toleransi dalam upaya menciptakan harmonisasi dalam hidup dan kehidupan bermasyarakat.

Pada kesempatan itu pula, Walikota  menyampaikan alasan tidak dilaksanakannya takbir keliling.  "Berdasarkan kesepakatan dengan pihak keamanan, takbir keliling tidak dapat dilaksanakan. Makanya malam tabiran dipusatkan di masjid-masjid," ujarnya.

Pada dasarnya, kata dia, pemerintah bukan tidak ingin dilaksanakan takbir keliling, namun hasil kesepakatan dengan pihak kepolisian dan demi menjaga keamanan dan ketentraman di masyarakat, sehingga untuk kali ini takbir dilaksanakan di masjid. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget