Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Minimalkan Pengangguran, Wali Kota Palopo Siapkan Program 'Siapa Mau Kerja Apa'

Minimalkan Pengangguran, Wali Kota Palopo Siapkan Program 'Siapa Mau Kerja Apa'
Wali Kota Palopo bersama Muspida saat bertemu Khatib salat id, Ust Azis Qahhar Mudzakkar di Masjid Agung Palopo. 
PALOPO, TEKAPE.co - Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, kembali menegaskan kepada seluruh masyarakat Kota Palopo yang tidak memiliki pekerjaan tetap, untuk tidak tinggal diam.

Ia bahkan memotivasi masyarakat untuk bangkit dan berkarya sesuai dengan potensi yang dimiliki. Sebagai suppor Pemkot, Judas Amir merancang program bernama 'Siapa Mau Kerja Apa'.

Hal itu disampaikan Wali Kota Palopo dalam sambutan seragamnya pada peringatan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Minggu 25 Juni 2017.

Menurutnya, sekarang ini Pemerintah Kota Palopo tengah menggalakkan pembangunan strategis di berbagai sektor. Di antaranya adalah pendidikan gratis paripurna, kesehatan gratis paripurna, beras miskin (Raskin) gratis untuk masyarakat pra sejahtera. Dan yang lebih menarik adalah program 'Siapa Mau Kerja Apa.'

"Salah satu upaya yang dilakukan untuk menyejahterakan masyarakat adalah dengan mengusung program Siapa Mau Kerja Apa. Pemerintah akan menyiapkan anggaran untuk masyarakat yang mau berusaha apa saja sesuai dengan potensi yang dimilikinya," jelasnya.

Lebih lanjut Judas menjelaskan, program tersebut dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat. Dimana jika masyarakat sudah berdaya dan sudah mampu mandiri, maka secara otomatis akan meningkatkan taraf hidupnya.

"Apalagi yang menjadi kendala, pemerintah sudah memberikan peluang kepada masyarakat untuk berkarya atau berusaha. Tinggal masyarakat yang akan memikirkan mau usaha apa. Pemerintah siapkan modalnya," tegasnya. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget