Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Tutup Bimtek K13 Lutra, Kabid SMP Disdik Harap Implementasikan Ilmunya

Tutup Bimtek K13 Lutra, Kabid SMP Disdik Harap Implementasikan Ilmunya
MASAMBA, TEKAPE.co - Penutupan Bimbingan Teknis (Bimtek) Guru Sasaran Pelaksana Kurikulum 2013 Jenjang Sekolah Menegah Pertama (SMP) Tahap II Tahun 2013 se Luwu Utara, di  Aula SMPN 4 Masamba, Masamba 22 Juni 2017.

Bimtek tersebut diselenggarakan Dinas Pendidikan Luwu Utara melalui Bidang Guru Tenaga Kependidikan bekerja sama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP)  Propinsi Sulawesi Selatan

Bimtek ini ditutup Kepala bidang Pembinaan SMP Disdik Lutra Hasbullah SPd MP, yang didampingi Kasi GTK A Bakri Nirwan SSos, Kasi kurikulum SD Suharto SPd.

Dalam sambutanya, Hasbullah berharap pada seluruh peserta pelatihan K-13 sungguh-sungguh mengimplementasikan K13 di sekolah masing-masing sesuai materi yang telah diterima selama pelatihan.

Tingkatkan komunikasi dengan sesama guru atau instruktur K-13 jika mengalami kesulitan dalam implementasi K-13, baik melalui forum MGMP atau komunitas Guru lainnya sehingga tidak muncul persoalan yang mengganggu pelaksanaan kegiatan K-13 di kemudian hari.

Hal penting lainnya saya harapkan guru yang sudah di latih mengimbaskan pada guru lainnya di sekolah ta' sehingga semua guru memahami filosofi K-13 meski belum ikut pelatihan secara resmi.

Sedikitnya 250 guru dan kepala SMP se Kabupaten Luwu Utara yang mengikutikegiatan ini.

25 sekolah dan 10 Mata Pelajaran Kurikulum 13 yang dibahas, diantaranya mata pelajaran Agama, IPA, IPS, PJOK,PKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Seni Budaya, dan Prakarya.

Kegiatan dilaksanakan mulai 17-22 Juni 2017, yang dibagi 3 tempat pelakasanan kegiatan, diantaranya SMP Negeri 4 Masamba Mapel, Seni Budaya, PJok dan Prakarya.

Untuk SMPN 2 Sabbang membahas masalah IPS, PKN dan Agama. Sedangkan di SMPN  2 Masamba, tentang Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA. (jsm)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget