Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » Bahrum Daido Gelar Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan di Lamasi

Bahrum Daido Gelar Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan di Lamasi
Bahrum Daido Saat Mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Lamasi Luwu
 LUWU, TEKAPE.co -- Anggota DPR RI Komisi V, Fraksi Partai Demokrat, Dr, Ir, H, Bahrum Daido, M.si. menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal warga wiwitan Timur.

Acara ini di gelar di Masjid Desa Wiwitan Timur, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu. Kamis, 29 Juni 2017.

Dalam paparannya, Bahrum Daido menyampaikan kepada masyarakat untuk mengamalkan nilai Pancasila. Karena Pancasila merupakan falsafa dan Idelogi negara sebagai panutan demi menjaga keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara.

"Pancasila merupakan Ideologi negara maka perlu 5 sila dalam pancasila penting untuk diamalkan, demi menjaga keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara, serta pengamalan UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal," ujarnya.

Bahrum, menjelaskan Ke Empat Pilar Kebangsaan perlu terus disosialisasikan agar selalu di ingat arti pentingnya pilar kebangsaan. 4 Pilar ini sejalan dengan kebutuhan penyadaran terhadap masyarakat dalam kehidupan bernegara di Indonesia.

Sebelum memdegarkan Aspirasi Masyarakat, Bahrum Daido, terlebih dahulu menjabatkan ke Lima sila yang terdapat di dalam Pancasila.

"Perlu di pahami mengenai lambang negara dan falsafa bernegara yakni Pancasila harus tetap jadi pedoman bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat di Desa wiwitan Timur ini," terangnya.

Sosiliasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu, berlangsung tertib yang dilanjutkan dengan mendegar dan menampung aspirasi warga untuk di perjuagkan.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang warga Lamasi menyampaikan aspirasinya mengenai jalan utama warga Lamasi yang rusak.

Sementara itu, salah seorang warga Efendi Said meyuarakan aspirasinya mengenai kelangkaan pupuk karena ia menilai profesi masyarakat di Lamasi ini rata-rata petani, ia mengatakan bahwa petani di Lamasi seperti mengemis demi pupuk.

Mendengar Aspirasi mayarakat tersebut Bahrum Daido siap untuk memperjuangakan dan berjanji akan merealisasikan aspirasi masyarakat.(Ham).

Diposting Oleh Unknown

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget