Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Ajudan Cantik Gubernur Kepri Ini Suka Kuliner Khas Palopo

Ajudan Cantik Gubernur Kepri Ini Suka Kuliner Khas Palopo
Chana Oktavia Harefa. 
PALOPO, TEKAPE.co - Ajudan cantik Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Chana Oktavia Harefa, berkesempatan mencicipi kuliner khas Palopo, saat berkunjung ke Kota Palopo, mendampingi Gubernur Kepri, pada pertemuan raja-raja se nusantara di Kota Palopo.

PNS berusia 24 ini mengaku, salah satu yang menarik di Palopo adalah kulinernya. Ia mengaku suka dengan kuliner khas Palopo, seperti kapurung, pacco, dan lawa.

"Saya suka kapurung dan pacco," ujar Chana, kepada wartawan, saat berbincang-bincang di Hotel Platinum Palopo, Selasa 24 Januari 2017.

Namun soal wisata alam Palopo, ia mengaku belum sempat menikmati destinasi wisata di Kota Palopo.

Sekedar diketahui, kapurung adalah makanan khas masyarakat Tana Luwu yang berbahan dasar sagu, dicampur sayur mayur serta campuran ikan atau ayam atau udang. 

Sementara pacco dibuat dari ikan jenis tertentu yang diolah tanpa dimasak. Pacco adalah daging ikan yang disajikan mentah dengan rasa pedas. (del)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget