Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Hadiri HJL-HPRL di Belopa, JK Kembali Hembuskan Angin Segar Untuk PTN-kan Unanda

Hadiri HJL-HPRL di Belopa, JK Kembali Hembuskan Angin Segar Untuk PTN-kan Unanda
JK saat disambut di Belopa. 
LUWU, TEKAPE.co -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama Mufidah Kalla, menghadiri puncak Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-749 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-71, di Lapangan Andi Djemma Belopa, Senin 23 Januari 2017.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, dalam sambutannya, di hadapan Wapres RI, Jusuf Kalla, menyampaikan harapan masyarakat Tanah Luwu di bidang pendidikan, terkhusus perguruan tinggi negeri. 

Menurutnya, di wilayah Tana Luwu, yang meliputi 4 Kabupaten/Kota, sampai saat ini belum memiliki universitas negeri. Maka dari itu, Bupati Luwu, dalam rangka peringatan HJL dan HPRL ini mengharapkan agar Wapre RI Jusuf Kalla, jika moratorium pendidikan dicabut mengharapkan dukungan untuk memberikan skala prioritas dalam rangka penegrian Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo.

"Pada kesempatan ini, izinkan kami menyapaikan harapan masyarakat Tanah Luwu, berkenan dengan bidang pendidikan, khususnya di sektor pendidikan perguruan tinggi, di wilayah Tanah Luwu meliputi 4 kabupaten kota sampai saat ini kami belum memiliki universitas negeri. Maka dari itu, dalam rangka peningkatan mutu manajeman perguruan tinggi, kami mohon kepada bapak Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Jusuf Kalla, jika moratotrium pendidikan dicabut, maka kami mengharapkan dukungan bapak Wapres RI memberikan skala prioritas dalam rangka penegrian Universitas Andi Djemma Kota Palopo," pitanya.

Menanggapi harapan masyarakat Tanah Luwu, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, dalam sambutannya, mengatakan, sangat dibutuhkan kemampuan kerja keras dan peningkatan sumber daya manusia, melalui penigkatan mutu pendidikan. Ia juga mengaku menginkan, rencana penegrian Universitas Andi Djemma Kota Palopo akan berada dalam daftar utama, apabila moratorium dicabut.

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa rencana penegrian Universitas Andi Djemma, Kota Palopo berada dalam daftar utama apabila begitu mortorium dicabut," tuturnya.

Jusuf Kalla, mejelaskan, moratorium saat ini dilakukan karena begitu banyak Universitas Swasta yang dinegerikan. Tapi saat ini yang terpenting membesarkan mutu pendidikan yang baik. 

Ia berharap, agar masyarakat terus berusaha untuk terlebih dahulu memperbaiki fasilitas yang ada dan sebelum di negerikan agar terlebih dahulu memperbaiki fasilitas yang ada. Selain itu, ia juga menyampaikan kalau dirinya sudah meminta kepada pemilik perusahaan yang ada di Tanah luwu ini, untuk membantu Universitas Andi Djemma sebelum di negerikan.

Ia juga mengtakan, tanpa adanya pendidikan yang baik suatu daerah maka daerah itu tidak akan mencapai kemajuan yang maksimal. Ia meyakini, dengan pendidikan dan sumber daya manusia-lah suatu bangsa bisa maju dan berdaya saing.

"Memang tanpa pendidikan yang baik satu daerah tidak akan mencpai kemajuan yang maksimal, pendidikan dan sumber daya manusia lah menjadikan suatu bangsa maju," ungkapnya. (ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget