Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Ketua TP PKK Lutim Ajak Perangi Kanker Payudara

Ketua TP PKK Lutim Ajak Perangi Kanker Payudara
LUTIM, TEKAPE.co - Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj Puspawati Husler, mengajak seluruh ibu-ibu memerangi kanker payudara, dengan cara memahami cara mencegah dan mengenal tanda-tanda awal terjangkitnya penyakit ini.

Hal itu diungkapkan saat menghadiri seminar kesehatan bertajuk 'Stop Kanker dari Sekarang!' dengan tema 'kesehatan ibu investasi besar keluargamu' yang digelar Ikatan Keluarga Vale Indonesia (IKVI), di aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Rabu 25 Januari 2017. 

Puspawati Husler mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi seminar yang digagas IKVI ini. menurutnya pengetahuan akan kanker ini sejak dini sangat dibutuhkan untuk mencegah resiko terkena kanker payudara.

"Saya berharap dengan seminar ini, kaum wanita di Luwu Timur dapat sehat dan terhindar dari kanker payudara karena kanker payudara adalah penyakit yang beresiko pada kematian terhadap seorang wanita. Semoga lewat seminar ini, kita memahami bagaimana mencegah kanker ini," katanya.

Seminar ini juga dihadiri Ketua Dharmawanita Persatuan Luwu Timur, Bahri Suli, Anggota PKK Kabupaten, Dharmawanita Persatuan, Ibu ibu Persit, dan Puskesmas. 

Mewakili ketua IKVI, Nuris Hikmah, dalam sambutannya, mengatakan, seminar kesehatan ini merupakan agenda IKVI. Tujuannya, untuk memberikan pemahaman tentang kanker payudara, sekaligus bagaimana cara pencegahan dan tanda-tanda yang terjadi terjangkitnya kanker payudara secara dini. 

Seminar ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari PKK Kabupaten, Dharmawanita, IKVI, Persit dan Perawat Puskesmas.  kegiatan ini akan dibagi 3 zona yakni Malili, Wasuponda dan Sorowako, mulai dari tanggal 25 Januari hingga 08 Februari 2017.

Seminar kanker serviks ini menghadirkan narasumber dr. Herlina L.Dinge, Sp.B,M.Kes Spesialis Bedah RS Inco Sorowako dan Muchlis Katili Ketua PPNI Luwu Timur. Dalam kesempatan ini pula diadakan diskusi dan pembagian doorprice. (hms-is)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget