Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Kunjungi 2 Sekolah di Belopa, Kadisdik Sulsel Apresiasi Pelaksanaan UNBK di Luwu

Kunjungi 2 Sekolah di Belopa, Kadisdik Sulsel Apresiasi Pelaksanaan UNBK di Luwu
None, saat berkunjung ke SMKN 1 Belopa. 
LUWU, TEKAPE.co -- Kunjungan Kerja dan pemantauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Irman Yasin Limpo, beserta jajarannya, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan UNBK di Kabupaten Luwu, Selasa 4 April 2017.

Pasalnya, usai berkeliling untuk memantau di dua sekolah di Luwu yakni SMAN 1 Belopa dan SMKN 1 Belopa, untuk mengecek langsung persiapan dan pelaksanaan UNBK tahun ini, ia mengatakan kalau sekolah Luwu tidak kalah baik dengan sekolah yang lain.

None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo, juga memuji fasilitas internet dan listrik yang merupakan fasilitas utama dalam pelaksanan UNBK.

"Sebelumnya saya sudah lakukan teleconfrence dengan semua kepala sekolah termasuk di Luwu, terkait pelaksanaan UNBK. Hari ini kita langsung lakukan pemantauan untk SMK karena UNBK sudah berjalan. Berdasarkan hasil pantuan kami menilai sangat baik mulai dari fasilitas sampai dengan sarana prsarana yang digunakan seperti ruangan sangat nyaman, kami sangat apresiasi para tenaga pendidik di Luwu ini," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan dari pemantaunnya di beberapa sekola di Sulawesi Selatan hanya di Kabupaten Luwu yang tidak ada kendala. Semua berjalan lancar. "Alhamdulillah, dari semua sekolah yang telah saya pantau, hanya di Luwu tidak ada kendala semua berjalan lancar," katanya.

Sementara itu, dalam kegiatan Silaturahim Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dengan UPT Kabupaten Luwu, ia mengatakan akan lebih memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu terutama untuk tingkat SMK/SMA. Dalam pertemuan tersebut ia juga mengutarakan akan melakukan pemenuhan kebutuhan guru di Kabupaten Luwu.

"Idelanya setiap satu guru harus membawakan 1 Mapel (Mata Pelajaran), untuk lebih meningkatkan kulitas siswa, namun kebanyakan guru membawakan 2 mapel, sehingga memang perlu dilakukan pemenuhan guru ke daerah yang kurang tenaga pengajarnya," ujarnya.

Perlu di ketahui kujungan Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo, dilakukan di semua daerah di Sulsel, untuk kunjungannya di Luwu Raya diawali di Kabupaten Luwu, Lutra, Lutim, dan Kota Palopo. (ilham)
Kunjungi 2 Sekolah di Belopa, Kadisdik Sulsel Apresiasi Pelaksanaan UNBK di Luwu

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget