Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » None Bangga Lihat Mobil Solar Shell Buatan Siswa SMKN 1 Belopa

None Bangga Lihat Mobil Solar Shell Buatan Siswa SMKN 1 Belopa
None (paling kanan) saat memantau UNBK di SMKN 1 Belopa. 
LUWU, TEKAPE.co -- Mobil bertenaga surya (solar shell), yang dibuat Siswa Kelas X jurusan Tekhnik Kendaraan Ringan (TKR) SMKN 1 Belopa, membuat Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, H Irman Yasin Limpo, berdecak kagum, Selasa 4 April 2017, saat berkunjung ke SMKN 1 Belopa.

None, sapaan akrab Irman YL, meminta agar mobil ini dioperasikan di Hari Pendidikan Nasional, sebagai Karya Siswa SMK di Kabupaten Luwu.

"Hebat tawwa, masih kelas X sudah bisa buat mobil. Saya bangga. Saya ingin mobil ini dioperasikan pas upacara hari pendidikan Nasional di Luwu," ucap Irman YL, saat berkunjung ke bengkel SMKN 1 Belopa, Selasa 4 April 2017.

Ia hanya meminta, agar mobil ini divariasi body dan lampunya lebih bagus, agar orang bisa tertarik untuk melihatnnya.


Baca juga: SMKN 1 Belopa Rancang Mobil Berbahan Bakar Tenaga Surya


Ia juga menuturkan di hadapan kepala sekolah, serta guru yang mendampinginya, kalau mobil ini tes emisi sudah tentu pasti lolos, karena mobil ini ramah lingkungkan. "Mobil ini sudah tentu lolos kalau uji emisi, karena mobil ini ramah lingkungan," ujarnya.

Semntara itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada siswa dan manaruh kebanggaan terhadap kretaifitas siswa di SMKN 1 Belopa. Menurutnya, baru dua sekola tingkat SMK di provinsi Sulsel yang membuat mobi, salah satunya SMKN 1 Belopa ini. (ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget