Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Pelayanan Bebas Pungli, Sidrap Bentuk Tim Piket Khusus di Tiap Kecamatan

Pelayanan Bebas Pungli, Sidrap Bentuk Tim Piket Khusus di Tiap Kecamatan
Rusdi Masse. 
SIDRAP, TEKAPE.co -- Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap yang terbentuk belum lama ini, kini sudah memperlihatkan kinerja dan kerja konkretnya untuk mencegah membudayanya pungutan liar di Sidrap, Sulsel.

Tim Saber Pungli Sidrap yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, H Ruslan, sudah bekerja di lapangan dalam mencegah terjadinya pungutan liar.

Lihat saja, seluruh kantor kecamatan se Sidrap sudah mempersiapkan piket pelayanan masyarakat di kantor kecamatan. Seperti di Kantor Kecamatan Watan Pulu.

Dalam surat keputusan Kepala Kantor Kecamatan Watang Pulu, Abd Waris Sadik, menegaskan bahwa jadwal piket bagi pegawai Kecamatan Watang Pulu sudah jelas dan tidak ada yang boleh melakukan pungutan liar alias Pungli.

"Ini bagian dari implementasi bahwa Sidrap, khususnya di Kecamatan Watan Pulu harus pelayanannya bebas pungli," ujar Kepala Kantor Kecamatan Watan Pulu, Abd Waris, Selasa (4/4/2017) di Sidrap.

Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Sidrap Andi Safari mengatakan, sejak dibentuk tim saber pungli di Sidrap, semua SKPD yang memiliki fungsi pelayanan langsung di tengah masyarakat harus bebas dari praktik Pungli. "Itulah gunanya Tim Saber Pungli yang dibentuk beberapa bulan lalu," ujarnya.

Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS), memberikan apresiasi atas terimplementasinya dengan baik tim Saber Pungli yang dibentuk bersama pihak kepolisian belum lama ini di Sidrap.

"Sidrap sekarang menuju pelayanan bebas pungutan liar," ujar Rusdi Masse. (Rilis)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget