Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » » Pemkot Palopo Siapkan Sembako Murah, Cek Selisih Harganya Disini

Pemkot Palopo Siapkan Sembako Murah, Cek Selisih Harganya Disini
Peresmian rumah pangan. (ft:hms) 
PALOPO, TEKAPE.co - Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, meresmikan Rumah Pangan Kita (RPK) milik Pemerintah Kota Palopo, di Jl Malaja, Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulsel, Minggu 4 Juni 2017, siang.

RPK ini menyiapkan sembako dan kebutuhan rumah tangga dengan selisih harga yang cukup murah dibanding di pasaran. Perbandingannya antara Rp1.500 hingga Rp5.000 per produk.

Rumah Pangan ini menyiapkan kebutuhan pangan, berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan tepung, serta bahan pokok lainnya.

Judas, menuturkan, rumah pangan pemerintah ini untuk menyuplai kebutuhan pangan ke masyarakat. Selain itu, rumah pangan ini diharapkan dapat menekan harga komoditas utama masyarakat.

"Ini salah satu wujud dari upaya kita menstabilkan harga pangan, dan perwujudan fungsi pemerintah untuk menyediakan bahan pangan yang terjangkau bagi masyarakat," ungkap Judas.

Judas menuturkan, kedepannya, di Kota Palopo tidak ada lagi pasar murah yang sifatnya insidentil atau dadakan. Sebab barang barang kebutuhan pokok masyarakat akan tersedia di rumah pangan, dengan harga yang relatif murah.

”Seiring waktu, pemerintah akan melakukan pengembangan rumah pangan ini. Ini akan terus akan ditingkatkan fasilitasnya, khususnya penyediaan fasilitas pendukung, seperti lemari pendingin untuk bahan pangan agar tetap segar dan sehat dikonsumsi oleh masyarakat,“ jelasnya.

Kepala UPTD Rumah Pangan Kota Palopo, Ruslan Dijah, menjelaskan, rumah pangan milik Pemkot Palopo ini nantinya akan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat, dan menjual kebutuhan pokok tersebut dengan harga yang sangat murah, dengan perbandingan harga antara Rp1500 hingga Rp5000.

"Perbedaan harga pasaran sangat jauh lebih murah. Seperti beras yang saat ini pada kisaran  harga di pasaran Rp10 ribu per kilogram (kg), untuk di rumah pangan hanya kami jual Rp8.500 per kg. Begitu juga gula yang kalau di pasaran mencapai harga Rp15 ribu per kg, untuk rumah pangan dijual dengan harga Rp10 ribu," jelas Ruslan Dijah.

Sesuai rencana, Rumah Pangan milik Pemkot Palopo ini melayani warga mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 17.00 Wita.

Saat ini Pemkot Palopo akan mengembangkan 10 rumah pangan, yang terseber di seluruh kecamatan di Kota Palopo.

Hadir dalam peresmian, Staf Ahli Pemkot Palopo, Asisten I Pemkot Palopo, Dinas Perdagangan, Kota Palopo, Camat Wara Timur, dan para Lurah di Camat Wara Timur. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget