Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Akses Jalan ke Kampung Penghasil Kelapa Sawit di Lutra Ini Seperti Kubangan Kerbau

Akses Jalan ke Kampung Penghasil Kelapa Sawit di Lutra Ini Seperti Kubangan Kerbau
BAEBUNTA, TEKAPE.co - Akses jalan ke kampung penghasil kelapa sawit, di Dusun Rante Paccu, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, rusak parah.

Akses jalan berlumpur seperti kubangan kerbau. Padahal kampung tersebut tak jauh dari Jl Trans Sulawesi di Luwu Utara. Kemudian Dusun Rante Paccu tersebut juga merupakan salah satu penghasil kelapa sawit di Luwu Utara.

Akses jalan tersebut satu-satunya yang harus dilalui warga Dusun Rante Paccu dan Dusun Pajangan Atas Desa Baebunta Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara.

"Jarak dari Asrama Brimob Baebunta yang sudah diaspal hanya sekitar 2 km dari Jl Trans Sulawesi. Kalau dilihat dari rasio pendapatan, maka Dusun Rante Paccu layak diperhitungkan, karena pajak kelapa sawit sangat besar dari sini," kata Rancang, warga setempat.

Menurutnya, jalan ke Dusun Rante Paccu lebih parah. Jarak hanya 3 Km dari Ibu Kota Kecamatan dan 10 Km dari Kota Masamba. Namun sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan.

"Bayangkan kalau musim hujan seperti ini. Jalanan jadi berlumpur dan licin. Sehingga tak semua pengendara motor bisa melintas," ujarnya.

Di dalam Dusun Rante Paccu, terdapat 2 sekolah,  SD Negeri 034 Rante Paccu dan SMP Negeri 6 Baebunta. Siswa dan guru juga melintas di jalan ini. (jsm)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget