Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Kapolri Persilakan Warga Rekam Polisi yang Pungli

Kapolri Persilakan Warga Rekam Polisi yang Pungli
Kapolri. 
JAKARTA, TEKAPE.co -- Banyaknya laporan masyarakat terkait pungutan liar yang dilakukan oleh oknum anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas), Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi, Tito Karnavian, mengatakan jika akan merubah pola anggotanya di lapangan yang kerap kali berhadapan dengan masyarakat.

"Polri harus berubah. Transparansi harus jelas karena perubahan-perubahan yang ada. Dulu seorang tersangka tidak bisa memperadiilankan atas penetapan statusnya sebagai tersangka. Namun sekarang tersangka punya hak untuk mengajukan praperadilan atas oenetapan tersebut. Penyidik harus berubah, tidak bisa seenak-enaknya menetapkan tersangka. Harus betul-betul melakukan penyelidikan dan penyidikan," ungkap Tito, Rabu 19 Oktober 2016.

Lanjut orang nomor satu di Polri itu, karena kemajuan teknologi, masyarakat bisa setiap saat merekam aktivitas anggota Polri yang menyimpang dan melaporkan. Sehingga anggota juga harus merubah perilaku dan menjadi teladan. Saat ini anggota Polantas menjadi sorotan karena sering bekerja di luar dari ketentuan hukum dan secara terang - gerangan melakukan pemerasan saat ingin ditilang.

"Dalam hal ini saya meminta kepada seluruh masyarakat agar jangan pernah takut apa lagi resah. Jangan pula takut untuk merekam para anggota saya yang bekerja tidak sesuai dengan aturan. Kalau ada yang meminta uang damai, akan saya pecat secara tidak terhormat" tegas mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris ini. (*/man)

Diposting Oleh Redaksi Kliknews

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget