Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Perumahan Berkonsep Islami Ini Wajibkan Usernya Muslim

Perumahan Berkonsep Islami Ini Wajibkan Usernya Muslim
Desain tampak depan kompleks Griya Darussalam Pattalassang, yang diklaim perumahan muslim pertama di  Kabupaten Gowa.
GOWA, TEKAPE.co -- Bagi umat muslim yang ingin memiliki hunian yang serasa dalam kompleks persantren, mungkin tepat memilih Perumahan Griya Darussalam Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Perumahan ini dibangun dengan berkonsep islami dan diklaim sebagai perumahan muslim pertama di Kabupaten Gowa.

Manager Pemasaran PT Butta Gowa Darussalam, Rustam, Kamis 6 Oktober 2016, menuturkan, perumahan tersebut tengah dibangun. Untuk tahap pertama, ada 340 unit dan tahap kedua sebanyak 755 unit.

Ia menjelaskan, disebut perumahan islami karena konsepnya full islami. Mulai dari namanya, hingga fasilitas umum (fasum) di dalam perumahan tersebut didesain seislami mungkin.

"Disebut islami, identitas pertama adalah namanya, yakni Griya Darussalam. Yang kedua, akan dibangun masjid di tengah-tengah perumahan atau bukan sisa lokasi seperti mayoritas perumahan. Jadi bukan mushallah atau tempat ibadah saja, tapi bangunannya adalah masjid dengan ukuran 30 x 30 meter," jelasnya.

Alumni Ponpes GUPPI Samata Gowa ini juga menyebutkan, di dalam kompleks perumahan, juga ada sekolah Islam, mulai dari tingkat TK Islam Terpadu (TKIT), SDIT, dan SMPIT.

"Fasum perumahan ini juga dilengkapi dengan pesan-pesan moril bernuansa Islam dengan lafal Arab lengkap dengan artinya. Karena ini perumaham muslim, maka semua user wajib muslim. Jadi kita seleksi, kalau bukan agamanya Islam, maka tidak kita terima," jelasnya.

Rustam juga menyebutkan, untuk bisa mendapatkan rumah disana, cukup mudah, DP bisa dicicil selama dua tahun tanpa bunga. "Kita juga menggunakan pembiayaan syariah," jelasnya. (del)

Perumahan Berkonsep Islami Ini Wajibkan Usernya Muslim
Masjid megah yang akan dibangun di bangun di tengah-tengah perumahan. 

Diposting Oleh Redaksi Kliknews

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget