Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Husler Kembali Terpilih Ketua, PMI Lutim Gelar Senam Massal dan Donor Darah

Husler Kembali Terpilih Ketua, PMI Lutim Gelar Senam Massal dan Donor Darah
Donor darah yang digelar PMI Luwu Timur. 
LUTIM, TEKAPE.co - HM Thorig Husler kembali mendapat amanah sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Timur, untuk periode 2017-2022.

Usai terpilih sebagai ketua, Bupati Luwu Timur ini menggelar senam massal dan donor darah, dalam rangka memeriahkan Pelantikan Pengurus PMI Luwu Timur, Minggu (22/01/2017) pagi, di Taman Sayang Desa Puncak Indah Kecamatan Malili.

Beragam kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan pelantikan PMI Luwu Timur, yakni Pengukuhan Brigade Donor Sarah, Kemah Bakti, Senam Massal, hingga donor darah. 

Ratusan warga tampak penuh semangat mengikuti gerakan senam yang dipimpin instruktur senam. Sementara itu, dalam aksi donor darah sebanyak 20 orang lebih yang menyumbangkan darahnya.

Kegiatan yang dihadiri Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur, Muh Thorig Husler, yang juga Bupati Luwu Timur, Wakil Bupati, Irwan Bahri Syam, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Ketua TP PKK Luwu Timur dan Wakil Ketua TP PKK, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Luwu Timur, Forum Relawan, Pelajar, Pengurus dan Staf PMI.

"Tujuan kegiatan ini menjadi sebuah aksi bersama antara PMI dengan seluruh komponen masyarakat," kata Husler.

Menurutnya, pihak PMI sengaja melaksanakan kegiatan senam massal dan donor darah ini, yang bertujuan mengangkat kembali pentingnya tujuh prinsip dasar gerakan kegiatan kemanusiaan dan untuk mengedukasi masyarkat agar menerapkan pola hidup yang sehat. Karena, menjaga kesehatan itu sangat penting.

"Cukup olahraga senam dengan rutin dan gerakan-gerakan yang benar, maka kita dapat menjaga kesehatan dengan baik. Karenanya, saya menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan pola hidup sehat. Salah satunya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah. Selain itu, juga untuk mendapat dukungan partisipasi serta keterlibatan masyarakat guna peningkatan pelayanan kemanusiaan,” harapnya.

Husler juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadi pendonor aktif. "Kegiatan mendonorkan darah, sangat mulia. Karena, setetes darah yang disumbangkan dapat membantu bahkan menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan donor darah," kuncinya. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget