Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Lutim Terima Hibah PT Vale, Husler: Manfaatkan Ini Dengan Baik

Lutim Terima Hibah PT Vale, Husler: Manfaatkan Ini Dengan Baik
Penyerahan hibah PT Vale ke Pemkab Luwu Timur. 
LUTIM, TEKAPE.co - Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mendapat sejumlah bantuan dari PT Vale Indonesia. Penyerahan hibah ke Pemkab Lutim itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemkab dengan PT Vale Indonesia Tbk, di Aula Rujab Bupati, Rabu (25/01/2017) malam.

Hibah Vale tersebut berupa  2 unit Lapangan Tennis di Kecamatan Malili, 1 Unit Nurseri, 40 Petak Tanda Terowongan untuk empat kecamatan di daerah pemberdayaan PT Vale Indonesia, 400 buah kursi untuk masing-masing kecamatan di daerah pemberdayaan, 8 unit genset 5000 watt untuk empat wilayah kecamatan di daerah pemberdayaan PT Vale dan Peralatan Laboratorium pemeriksaan darah untuk Puskesmas Kecamatan Nuha.

Selain itu, juga dihibahkan bangunan dan sarana pendukung berupa 1 unit Fasilitas Kebun Induk, 1 unit tempat persemaian, 1 unit tempat naungan untuk pendewasaan tanaman, tempat terbuka untuk bibit beradaptasi, sistem instalasi, bak dan rumah pompa, peralatan media tanam dan fasilitas pendukung lainnya.

Bupati  Luwu Timur, HM Thorig Husler, dalam sambutannya, menyebutkan, PT Vale selama ini terus mendukung pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur melalui berbagai program CSR-nya. 

Thorig Husler mengatakan, penyerahan bantuan  sosial kemasyarakatan tersebut telah menjadi komitmen perusahaan PT Vale Indonesia terhadap pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

"Rasa syukur dan bangga kami sampaikan kepada PT Vale Indonesia yang selalu berkomitmen untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat serta  kesejahteraan bersama. Kami sangat berbahagia dengan terealisasinya pemberian hibah ini dan kami berharap agar komitmen manageman PT. Vale tetap mampu berprinsif  transparansi, akuntabilitas dan partisipatif," ujar Husler. 

Husler juga menegaskan, bantuan yang diberikan Vale Indonesia tersebut bukan hanya untuk pemerintah daerah, melainkan untuk seluruh masyarakat Bumi Batara Guru. Karena itu Ia meminta kepada para Kepala SKPD dan masyarakat  yang akan mengelola bantuan ini agar memanfaatkannya dengan tepat demi kesejahteraan masyarakat

Pada kekegiatan ini juga dirangkaikan penyerahan hadiah kepada para pemenang pada  pertandingan persahabatan tennis yang sebelumnya digelar di lapangan tenis Malili dengan melibatkan 16 tim perwakilan dari aparat pemerintah daerah, DPRD Lutim, Polres Lutim serta manageman PT Vale Indonesia. (yud-hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget