Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » MB-GPLT Juara I Lomba Marching Band di Hari Jadi Luwu

MB-GPLT Juara I Lomba Marching Band di Hari Jadi Luwu
Personel maching band Lutim, usai lomba di Belopa. 
LUWU, TEKAPE.co - Tim Marching Band Gita Praja Luwu Timur (MB-GPLT) berhasil menyabet juara pertama dalam Lomba Marching Band dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-749 dan Hari Perjuangan Rakyat Luwu (HPRL) ke-71, di Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (25/01/2017).

Keberhasilan MB GPLT meraih juara pertama ini merupakan prestasi yang membanggakan. Bagaimana tidak, dalam waktu hanya dua pekan latihan mereka dapat menunjukkan kebolehan dan kekompakan dalam memainkan alat band.

"Yang kami rasakan saat ini adalah rasa bangga karena bisa memberikan yang terbaik untuk daerah kami, rasa lelah yang selama ini dirasakan terbayarkan dengan keberhasilan kami meraih juara I," ungkap Ansar, salah seorang personil MB GPLT.

Terpisah, Kamal Rasyid, Pembina MB GPLT, mengatakan prestasi yang diraih ini  tidak lepas dari keseriusan dan kesungguhan dalam menjalani latihan.

Kamal menuturkan, persiapan untuk menghadapi ajang ini latihan dilakukan hampir setiap hari selama dua pekan, termasuk latihan tampil di hadapan banyak orang.

Ia berharap kedepannya, MB GPLT dapat terus meningkatkan prestasinya dan selalu berkontribusi dalam setiap kegiatan. "Semoga kemenangan ini dapat menjadi penyemangat bagi anggota tim untuk terus menjadi lebih baik," tuturnya.

Pada ajang ini, MB GPLT membawakan lagu  dengan judul Pakarena dan Hati dengan jumlah personil sebanyak 61 orang.

Sekedar diketahui, berbagai prestasi sering ditorehkan MB GPLT, tidak hanya pada tingkat kabupaten, namun marching band ini juga mampu menunjukkan eksistensinya di level provinsi dengan ikut berlaga di Festival Marching Band Piala Kapolda Sulselbar Cup III dan Piala bergilir dari Gubernur Sulsel serta Wali Kota Makkassar di Kota Makassar Tahun 2012 lalu.

Pada event ini, MB GPLT bertengger di posisi ketiga. Selain itu, MB GPLT juga sering diundang tampil untuk mengisi sejumlah acara, termasuk pada kegiatan kegiatan besar yang dihelat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. (ophy-hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget