Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Wali Kota Palopo Jamu Puluhan Raja-Sultan se Nusantara

Wali Kota Palopo Jamu Puluhan Raja-Sultan se Nusantara
Datu Luwu, Wali Kota Palopo dan Ketua DPRD saat menjamu para raja di Rujab Wali Kota. 
PALOPO, TEKAPE.co - Wali kota Palopo H Muhammad Judas Amir menjamu makan siang puluhan Raja dan Sultan se Nusantara di Rujab Sakotae, Kota Palopo, Sulsel, Jumat 20 Januari 2017. 

Sedikitnya ada 40 sesepuh Raja dan Sultan se nusantara yang datang santap siang bersama Datu Luwu H Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, dan pejabat lingkup Pemkot Palopo. 

Sultan Iskandar Badaruddin, dari Palembang, menuturkan, ini suatu kehormatan baginya bersama rombongan dijamu makan siang oleh Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir.

Ia juga menegaskan, jika kehadiran negara ini karena para raja mengakui. "Anda ada karena kami mengakui, dan kami lebih dulu dari anda," tegasnya.

Ratu Kokoda dari Papua Barat, juga naik memperkenalkan diri. Ia mengaku punya darah Makassar dan Wajo. "Ayah saya asli Papua, namun ibu saya berdarah Gowa dan Wajo," ujarnya.

Datu Luwu XL, H Andi Maradang Mackulau, menyampaikan rasa terima kasihnya yang tak terhingga, karena para raja se nusantara, menyepakati untuk melakukan pertemuan di Kota Palopo.

Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir, yang didampingi Ketua DPRD Palopo Harisal A Latief, mengaku, dirinya tidak menyangka akan bertemu raja-raja se nusantara. Untuk itu, pihaknya menyampaikan selamat datang di Kota Palopo. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik di Kota Palopo.

Mereka yang hadir diantaranya Permaisuri Sultan Keraton Cirebon, keluarga besar Puri Paku Alam IX Jogjakarta, Kerajan Sekar Alam Fakfak, Raja Puri Gede Agung Buleleng, Keluarga Kerajaan Klungkung, Kesultan Kutai Ketanegara, Kesultanan Tidore.

Kerjaan Trans Sumedang Lara, Keluarga Kesultanan Aceh Nusantara, Sultan Sumenep Madura, Kerajaan Singosari, Kanjeng Prabu Joyonogero, Raja Tiworo, dan Putra Mahkota Kendari.

Juga ada sesepuh dari Malaysia dan Singapura, yakni Tengku Baha Ismail dari Malaysia, dan Tengku Sawal dari Singapura. Juga hadir Uli Paramita Rusadi.

Raja-raja se nusantara ini akan melakukan musyarawah agung di Hotel Agro Palopo, Sabtu malam. Kemudian akan ada tour Palopo dan Toraja. (wan/del)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget