Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » 262 Siswa SMAN 2 Belopa Siap Ikut UNBK, Kepsek Khawatirkan Internet

262 Siswa SMAN 2 Belopa Siap Ikut UNBK, Kepsek Khawatirkan Internet
Seniman Alam. 
LUWU, TEKAPE.co -- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Belopa, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, 10 April 2017, sudah menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMAN 2 Belopa, Seniman Alam, menyampaikan, sebanyak 262 siswanya siap mengikuti UNBK Senin (10/3/2017) pekan nanti.

"Semua siswa siap mengikuti UNBK, hal itu terlihat pada saat geladi bersih yang dilakukan dua minggu sebelumnya," tuturnya, kepada TEKAPE.co, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/4/2017).

Seniman menambahkan, meskipun sekolahnya masih baru berdiri pada tahun 2005 dibanding sekolah Negeri lainnya di Kabupaten Luwu, namun ia begitu percaya diri melangsungkan UNBK.

Mendekati UNBK ini, ia mewanti-wanti kcepatan jaringan, untuk mengatasi itu ia berinisiatif menambah kecepatan jaringan menggunakan pulsa data dengan cara menyiapkan beberapa HP yang dimiliki guru yang telah di isi dengan pulsa data.

Meskipun terkendala dengan kecepatan jaringan dan jumlah unit komputer, dirinya mengupayakan dengan maksimal.

"Kita disini terkendala jaringan, kecapatanya disini cuman 3Mbps itu susah sekali diakses siswa, kemarin kita pernah mendaftar di telkom mau tambah kecepatan jaringan 3Mbps lagi tapi tidak bisa terlayani, sehingga saya melakukan alternatif lain dengan di bantu dengan pulsa data," tambahnya.

Disisi lain, ia juga menggunakan komputer dan laptop siswa dan guru untuk digunakan pada saat UNBK karena fasilitas sekolah yang merupakan bantuan dari pusat hanya memiliki 20 unit komputer.

"Jadi nanti kita bagi tiga gelombang, setiap gelombang diisi hampir seratus siswa, jadi kekurangan 20 unit komputer kita ambil dari laptop siswa dan guru hampir 100 unit kita siapkan," tuturnya.

Karena ia khawatir pada saat UNBK laptop peminjaman dari siswa dan guru tersebut tidak bisa ia gunakan karena kendala software, seperti tidak bisa tehubung ke jaringan.

Sekedar diketahui ada empat mata pelajaran yang akan di UNBK kan yakni Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dan mapel pilihan sesuai dengan jurusan IPA atau IPS.

Adapun mata pelajaran pilihan jurusan IPA berjumlah 193 siswa, yakni Fisika yang dipilih dua orang siswa, Biologi dipilih 183 siswa, dan Kimia dipilih 8 siswa.

Sedang Mapel pilihan jurusan IPS berjumlah 69 siswa, yakni Sosilogi dipilih 45, ekonomi dipilih 17 siswa, dan Geografi dipilih tujuh siswa. (ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget