Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Dilengkapi Remot Kontrol, Mobil Rancangan Siswa SMKN 1 Belopa Bisa Jalan Tanpa Sopir

Dilengkapi Remot Kontrol, Mobil Rancangan Siswa SMKN 1 Belopa Bisa Jalan Tanpa Sopir
LUWU, TEKAPE.co -- Mobil rancangan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Belopa, yang bertenaga surya atau solar shell, akan dilengkapi dengan tombol otomatis dan remot kontrol untuk memudahkan pengendarannya.

Dengan menggunakan tombol otomatis serta remot kontrol itu, mobil bertenaga surya ini nantinya bisa jalan walaupun tidak ada sopir atau pengemudinya. Selain itu, mobil ini akan memudahkan diparkir karena akan dilengkapi sistem parkir.


BACA JUGA:
None Bangga Lihat Mobil Solar Shell Buatan Siswa SMKN 1 Belopa
SMKN 1 Belopa Rancang Mobil Berbahan Bakar Tenaga Surya


"Sistem kerja mobil ini menggunakan tenaga surya, dan dilengkapi dengan beberapa kontrol panel. Kami juga menggunakan sistem power window, dan sistem parkir. Semua menggunakan tombol otomatis, juga dilengkapi remot kontrol. Kita sudah lakukan percobaan ternyata berhasil​," jelas instruktur mekanik, Anjas, Jumat 21 April 2017.

Kecepatan mobil solar shell ini melalui percobaan, yakni 80 Km perjam, dengan jumlah baterai 4, sehingga bisa bertahan sampai 8 jam.

Untuk target penyelasain mobil ini diperkirakan selesai 2 pekan lagi. Mobil tersebut akan dioperasikan di Hardiknas 2 Mei 2017.

"Mobil ini akan dioperasikan tepat 2 Mei di hari pendidikan nasional. Ini permintaan Bupati Luwu yang memberikan respon baik," ujar Kepala SMKN 1 Belopa, Drs Ahmad. (Ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget