Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Peringati Hari Bumi, Karang Taruna Luwu Tanam Pohon Bakau

Peringati Hari Bumi, Karang Taruna Luwu Tanam Pohon Bakau
Aksi tanam pohon bakau. 
LUWU, TEKAPE.co -- Dalam rangka memperingati Hari Bumi dan menanggapi isu degradasi lingkungan, terutama pembalakan liar terhadap tanaman bakau yang terjadi di pesisir pantai, Karang Taruna Kabupaten Luwu, bersama warga setempat, dan Kelompok Pencinta Alam (KPA), meggelar aksi Tanam Pohon Bakau di Sepanjang pesisir laut Paconne, Desa Paconne, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sabtu 22 April 2017.

Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Luwu, Sul Arrahman, di sela-sela aksi tanam pohon bakau di Pantai Paconne, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Dalam rangka aksi penanaman pohon bakau di Pantai Paconne, Karang Taruna (KT) Luwu berhasil menanam sekitar 1000 pohon bakau di sepanjang pinggir laut Paconne. Aksi tersebut akan terus berlanjut.

"Kita tanam pohon hari ini sekitar 1000 pohon. Insya Allah, akan menyusul aksi-aksi selanjutnya," tutur Sul Arrahman, yang juga Anggota DPRD Luwu.

Di samping itu, harapan dengan aksi penanaman pohon bakau ini membuat warga sekitaran pesisir lebih sadar untuk menjaga kelestarian lingkungan di wilayah pantai, serta warga dapat meniru aksi ini. Sehingga upaya-upaya pengelolaan lingkungan ini berkelanjutan.

"Harapan kita apa yang kita lakukan hari ini bisa di tiru oleh masyarakay pesisir di sini, serta kedepannya kita akan melibatkan lebih banyak lagi masyarakat, dan KPA, sehingga upaya kita dalam pengelolaan lingkungan terus berkelanjutan," harap Sul Arrahman. (Ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget