Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » Dua Warga Luwu Alami Luka Akibat Tertimbun Material Longsor di Saronda

Dua Warga Luwu Alami Luka Akibat Tertimbun Material Longsor di Saronda
Mobil Pickup Terperosok Ke Sungai Akibat Terbawah Material Longsor di Saronda
LUWU, TEKAPE.co -- Bencana longsor yang terjadi di Dusun Salumbu, Desa Saronda, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, menyebabkan 2 orang warga Luwu nyaris tewas akibat tertimbun material longsor.

Sekretaris Camat Bajo Barat, Massinring, menceritakan kronoligi awal kejadian kalau, Mobil pickup yang  dikemudikan oleh Hasno (40), dari Kecamatan Latimojong yang hendak menuju ke Kota Belopa, usai berjualan sayur keliling, kandas akibat material longsor, sopir itu meminta bantuan ke warga setempat.

"Setelah kandas, sopir turun ke rumah warga minta bantuan. Sebanyak sembilan orang membantu," katanya.

Tidak berselang lama warga langsung membantu Hasno, mendorong mobil, disaat tengah mendorong mobil yang terjebak di material longsor tersebut, kembali terjadi longsor susulan akibatnya dua warga  yakni Samtik (56) dan Amiluddin (22) tertimpa material longsor berupa, tanah dan batu. Samtik bersama anaknya Amiluddin, tenggelam hingga di bagian dada.

"Untung dua warga yang kena material longsor cepat dievakuasi warga lain, telat lima saja lambat ditarik naik mungkin sudah tidak bisa diselamatkan karena datang longsor susulan ketiga," ujarnya, Selasa, 25 April 2017.

Mobil suzuki pickup yang kandas terperosok ke jurang sampai di dasar sungai. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Samtik dan Amiluddin mengalami luka pada bagian dada dan kaki, dan Hasno mengalami kerugian material sekitar Rp 50 juta.

Hingga kini mobil pickup masih terjebak didasar sungai karena kesulitan evakuasi tanpa alat berat jenis eskavator.

Perlu di ketahui, longsor terjadi kemarin sore setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut, Senin, 24 April 2017, sekitar pukul 19.00 Wita. (Ilham).

Diposting Oleh Unknown

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget