Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » OPD Baru, SKPD Diminta Tertibkan Aset

OPD Baru, SKPD Diminta Tertibkan Aset
Firdaus Perkesi. 
WAJO, TEKAPE.co - Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Firdaus Perkesi, mengingatkan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, agar menertibkan aset.

Ini menyusul pemberlakuan Perda Kabupaten Wajo Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan  Susunan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo.

Firdaus menuturkan, pihaknya telah menyurati seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Wajo, agar segera memerintahkan pengurus barang di instasinya masing-masing untuk menginventarisasi barang yang akan diserahkan disertai dengan berita acara kepada OPD yang baru terbentuk.

Berdasarkan Perda Nomor 6 Tahun 2016 tersebut, sejumlah OPD mengalami pemecahan dan ada pula yang mengalami penggabungan, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) dipecah menjadi Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Dinas Koperasi, Pengusaha Kecil dan Menengah dipecah menjadi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Dinas Perindustrian.

Dinas Pemuda, Olah raga, Kebudayaan dan Pariwisata dipecah menjadi Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi dipecah menjadi Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sementara Dinas Tata Ruang dan Pemukiman dipecah menjadi Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, dan Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Jasa Konstruksi dan Penataan Ruang.

Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi dipecah menjadi Dinas Perhubungan dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. Sedangkan Badan Perencanaan Daerah dipecah menjadi Badan Perencanaan Daerah dan Badan Penelitian dan Pengembangan.

Juga Dinas Kehutanan dan Perkebunan menjadi Dinas Perkebunan sementara Dinas Kehutanan dialihkan ke Propvinsi Sulsel. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget