Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » SMKN 1 Belopa Rancang Mobil Berbahan Bakar Tenaga Surya

SMKN 1 Belopa Rancang Mobil Berbahan Bakar Tenaga Surya
Mobil berbahan bakar tenaga surya rancangan siswa SMKN 1 Belopa. 
LUWU, TEKAPE.co -- Siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Belopa, saat ini tengah merancang mobil berbahan bakar bakar surya atau solar shell.

Mobil yang dirancang Siswa kelas X yang berjumlah 6 orang yang dibimbing langsung oleh Anjas yang berasal dari kelembagaan Pusat pengembangan guru-guru teknologi di Malang.

"Siswa kami saat ini merancang mobil solar shell atau berbahan bakar tenaga surya," tutur Kepala Sekolah SMKN 1 Belopa, Drs Ahmad, kepada TEKAPE.co, Senin 3 April 2017.

Ahmad, mengungkapkan, kalau Siswa yang merancang mobil itu ada siswa kelas X  jurusan otomotif TKR, yang sebelumnya telah di seleksi.

"Untuk proses pembuatan siswa kelas X ini memulai tanggal 14 maret 2017, untuk target pembuatannya hanya sampai satu bulan," ungkapnya.


Baca juga: None Bangga Lihat Mobil Solar Shell Buatan Siswa SMKN 1 Belopa


Sementara itu, bahan untuk membuat mobil tersebut berasal dari barang rongsokan atau bekas, seperti mesin yang digunakan yaitu mesin mobil Zuzuki Carry yang sudah tua. Rencananya, mobil buatan siswa ini sudah bisa diuji coba pekan ini. (Ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget