Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Sukses Gelar UNBK, Disdik Sulsel Dijadwalkan Kunjungi SMKN 1 Belopa

Sukses Gelar UNBK, Disdik Sulsel Dijadwalkan Kunjungi SMKN 1 Belopa
Ahmad. 
LUWU, TEKAPE. co -- Hari Pertama, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Luwu, Senin, 3 April 2017, berjalan sukses.

Selasa, 4 April 2017, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan Dijadwalkan melakukan kunjungan ke SMKN 1 Belopa, untuk memantu UNBK yang akan berlangsung.

"Sebanyak 290 siswanya sukses melalui hari pertama UNBK. Alhamdulillah hari pertama lancar, jaringan lancar dan listrik tidak ada pemadaman, saya berharap lancar sampai akhir. Besok kami juga akan mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel," ujar Kepala SMKN 1 Belopa, Ahmad, kepada TEKAPE.co, saat ditemui di SMKN 1 Belopa, Senin, 3 April 2017.

Selain itu, bukan hanya siswa SMKN 1 Belopa yang mengikuti UNBK di sekokah tersebut, namun ada dua sekolah kejuruan lainnya yang ada di Kabupaten Luwu, yakni SMK GOW dan SMK Keperawatan, menumpang di SMKN 1 Belopa  melangsungkan UNBK.

Sebanyak 39 siswa dari SMK yang menumpang tersebut mengikuti UNBK di SMKN 1 Belopa.

Ahmad juga menuturkan, proses berjalannya UNBK ini dimulai sejak pukul 07.30 hingga 16.00 Wita.

"Peserta UNBK terbagi tiga sesi, setiap satu sesi yang masuk ke ruangan sebanyak 120 siswa. Ada tiga ruangan kita pakai, setiap ruangan diisi 40 peserta," tuturnya.

Untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan seperti padamnya listrik, Ahmad juga sudah menyiapkan generator.

Komputer yang ia gunakan dari sekolah sebanyak 40 unit yang merupakan bantuan dari pusat dan 80 unit lainnya merupakan laptop pinjaman dati guru dan para siswa.

"Kita juga siapkan cadangan, kalau tiba - tiba ada yang rusak tidak bisa terpakai, kita langsung ganti dengan cadangan yang sudah disiapkan," tutupnya. (Ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget