Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Sosialisasi Rencana Pembangunan Irigasi Gilireng, Ini Harapan Pemkab Wajo

Sosialisasi Rencana Pembangunan Irigasi Gilireng, Ini Harapan Pemkab Wajo
Proyek bendungan Paseloreng Giliren Wajo. 
WAJO, TEKAPE.co - Balai Besar Sungai Pompengan Jeneberang, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), melakukan pertemuan konsultasi dengan masyarakat terkait pekerjaan review desain dan desain tersier dan PLB Jaringan Irigasi Gilireng (7.526 ha) untuk tahun anggaran 2017 di Aula Kantor Camat Majauleng, Senin 11 April.

Sosialisasi ini dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Wajo Ir Andi Maddukelleng MSi, dan dihadiri Camat Gilireng Andi Cakunu MSi, Konsultasn PT Timur Andi Mustakim, para kades, dan masyarakat empat kecamatan, yakni Gilireng, Majauleng, Sajoangin, dan Penrang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Wajo Ir Andi Maddukelleng MSi, dalam sambutannya saat membuka acara, menuturkan, rencana pembangunan irigasi Paseloreng Gilireng ini sudah direncanakan pemerintah sejak 42 tahun lalu.

Namun hingga sekarang masih tahap sosialisasi, dan masih dalam upaya pembebasan lahan untuk jalur yang dilalui irigasi.

"Rencana pembangunan Irigasi Gilireng ini, diharapkan dapat menjaga komunikasi yang baik antar semua pihak, utamanya antara pemerintah desa dan camat, agar pembangunan irigasi ini bisa dapat berjalan baik. Sehingga bisa dinikmati bersama, khususnya masyarakat petani," harapnya.

Ia juga berharap, agar pembebasan lahan warga tidak dibeli murah. Karena setiap tahun harga tanah naik. "Semoga tidak ada yang menghambat rencana ini," harapnya. (ambo tang)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget