Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Terus Berbenah, Dinkes Wajo Siap Pertahankan Predikat Kabupaten Sehat

Terus Berbenah, Dinkes Wajo Siap Pertahankan Predikat Kabupaten Sehat
Lorong Mapaccing sebagai salah satu program mewujudkan Kabupaten Sehat.
WAJO, TEKAPE.co - Pemerintah Kabupaten Wajo, di bawah koordinator Dinas Kesehatan siap mempertahankan predikat Kabupaten Sehat dan penghargaan Swasti Saba Wistara yang diraih 2015 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin (DBR), mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan dokumen verifikasi untuk penilaian lanjutan Kabupaten Sehat.

“Kita sementara mempersiapkan dokumen verifikasi ke Provinsi dan dealine 13 April. Selanjutnya, dokumen penilaian kabupaten sehat ini kemudian dibawa ke Jakarta,” kata Baso Rahmanuddin, usai pertemuan dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Wajo di aula Kantor Bappeda, Sabtu 8 April 2017.

Menurutnya, penilaian kabupaten sehat menjadi tanggung jawab semua stake holder dengan sembilan tatanan yang harus dipenuhi. “2015 lalu, kita berhasil meraih predikat tertinggi dan penghargaan Swasti Saba Wistara. Tentu ini menjadi modal kita untuk mempertahankan predikat Wajo sebagai kabupaten sehat,” imbuh DBR.

Sembilan tatanan yang menjadi titik lokus penilaian Kabupaten Sehat tersebut, antara lain tatanan kawasan hutan sehat, tatanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

Selanjutnya tatanan kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat, tatanan kehidupan sosial yang sehat dan tatanan pariwisata sehat. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget