Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Wali Kota Palopo Roadshow Bagikan Insentif, Ini Nominal yang Diterima

Wali Kota Palopo Roadshow Bagikan Insentif, Ini Nominal yang Diterima
PALOPO, TEKAPE.co - Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir, melakukan roadshow ke seluruh kecamatan se Kota Palopo, dalam rangka penyerahan langsung insentif kepada para ketua RT / RW dan LPMK, imam masjid, guru mengaji, dan guru sekolah minggu, serta kader PPKBD dan Sub PPKBD yang ada di Kota Palopo, Sabtu, 15 April 2017.

Wali kota didampingi Asisten I Setda Palopo, H Burhan Nurdin, Kadis Pemberdayaan dan KB Suriani Kaso, Kabag Kesra Budiman Sulaiman, dan Kabag Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Amir Santoso, serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkot Palopo.

Judas Amir menyerahkan langsung insentif tetsebut kepada para penerima manfaat.

Menurut Walikota, pemberian Insentif tersebut sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan jasa yang mereka berikan selama ini.

"Nilai bukanlah tolok ukur atas apa yang telah dilakukan selama ini, namun inilah bentuk penghargaan terhadap pengabdian mereka selama ini," kata Judas Amir.

Ia juga meminta agar para penerima insentif untuk tidak diwakili menerima insentifnya. "Saya tidak mau ada yang diwakili mengambil/menerima insentifnya. Ini salah satu upaya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bagi semua yang tidak hadir hari ini, berarti kita akan ulangi lagi nanti penyerahannya," ungkap wali kota.

Dalam setiap silaturrahim dan penyerahan insentif tersebut, juga digelar diskusi atara masyarakat dan Wali Kota Palopo.

Pada penyerahan insentif tersebut masing-masing untuk guru mengaji diberikan sebesar Rp120 ribu per bulan, imam masjid Rp150 ribu per bulan, dan guru sekolah minggu Rp100 ribu.

Pemberian insentif tersebut akan dilakukan secara bergiliran ke seluruh kecamatan dalam wilayah Kota Palopo. Tercatat hari ini Sabtu, 15 April 2017 hingga Senin depan.

Berdasarkan jadwal yang ada, untuk Sabtu hari ini, wali kota membagikan langsung insentif di 3 kecamatan, yakni Wara Utara sebanyak 335 orang, Kecamatan Bara 447 orang dan Kecamatan Telluwanua sebanyak 345 orang penerima manfaat.

Untuk diketahui, insentif Imam masjid naik dari tahun lalu Rp150 ribu menjadi Rp175 ribu tahun ini. Guru Mengaji dari Rp120 ribu menjadi Rp150 ribu. Dan guru sekolah Minggu dan Pesraman dari Rp120 ribu menjadi Rp125 ribu.

Sementara bagi kader PPKBD satu orang perkelurahan dan Sub PPKBD satu orang per RW. Total PPKBD di Palopo sebanyak 48 orang, sedangkan Sub PPKBD sebanyak 252 orang.

Insentif yang diterima juga mengalami kenaikanl dari tahun lalu dimana kader PPKBD menerima Rp50 ribu/orang/bulan, kini terima Rp125 ribu/orang/bulan.

Sedangkan untuk Sub PPKBD yang tahun ini mendapatkan Rp100 ribu dimana pada tahun  lalu hanya sebesar Rp75 ribu/orang/bulan.

Sementara untuk insentif RT/RW dan LPMK juga mengalami kenaikan, tahun ini terima Rp150 ribu/orang/bulan.
(hms)

Berikut jumlah orang per kecamatan yang menerima insentif.

1. Kecamatan Wara Utara
Imam Masjid 30
Guru Mengaji 81
Guru Sekolah Minggu 34

2. Kecamatan Bara
Imam masjid 49
Guru Mengaji 126
Guru Sekolah Minggu 39
Pinandita 4
Pesraman 12.

3. Kecamatan Telluwanua
Imam Masjid 32
Guru Mengaji 75
Guru Sekolah Minggu 36.

4. Kecamatan Wara
Imam Masjid 50
Guru Mengaji 114
Guru Sekolah Minggu 67.

5. Kecamatan Wara Timur
Imam Masjid 48
Guru Mengaji 128.

6. Kecamatan Wara Selatan
Imam Masjid 34
Guru Mengaji 55
Guru Sekolah Minggu 5.

7. Kecamatan Sendana
Imam Masjid 23
Guru Mengaji 51
Guru Sekolah Minggu 2.

8. Kecamatan Mungkajang
Imam Masjid 23
Guru Minggu 46.

9. Kecamatan Wara Barat
Imam Masjid 21
Guru Mengaji 44
Guru Sekolah Minggu 37.

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget