Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Raskin di Tellulimpoe Wajo Dijual Rp26 Ribu Per Sak

Raskin di Tellulimpoe Wajo Dijual Rp26 Ribu Per Sak
WAJO, TEKAPE.co - Pengelola Beras Miskin (Raskin) atau yang kini disebut Beras Sejahtera (Rastra) di Desa Tellulimpoe Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulsel, disebut menjual sebesar Rp26 ribu per sak.

Padahal, harga rastra yang ditetapkan Bulog harusnya hanya dijual Rp24 ribu per sak. Itu artinya, pengelola rastra memungut sebesar Rp2000 per sak untuk keuntungan mereka.

Padahal, seharusnya tidak lagi ada kenaikan harga dari yang ditetapkan Bulog. Sebab pengelola rastra telah mendapat insentif melalui Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Wajo.

Mantan pengelola rastra Desa Tellulimpoe, yang minta namanya tak disebutkan, menjelaskan, sesuai aturan yang telah ditetapkan, harga rastra atau raskin di Wajo hanya Rp24 ribu per sak. Tidak boleh dijual di atas itu.

Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Wajo, Ir Andi Musdalifah Z MSi, yang dihubungi Tekape.co, Sabtu 27 Mei, belum memberikan keterangan. Ia mengaku rapat terkait inflasi di Pemprov, sehingga belum bisa memberikan keterangan.

Kades Tellulimpoe, yang dihubungi melalui ponsel pribadinya, juga tidak menjawab. Hingga berita ini diturunkan, Kades belum memberikan keterangan apa-apa terkait hal ini. (ambo tang)


BACA BERITA TERKAIT:
Pengelola Raskin Tellulimpoe Segera Dipanggil ke Kantor Bupati Wajo

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget