Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Agus Arifin Nu'mang Lantik Pengurus LPTQ Palopo

Agus Arifin Nu'mang Lantik Pengurus LPTQ Palopo
Pengukuhan pengurus LPTQ Palopo. (ft:hms-hendra). 
PALOPO, TEKAPE.co – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Sulsel, Ir H Agus Arifin Nu`mang, melantik pengurus LPTQ Kota Palopo periode 2017-2022, Sabtu 17 Juni 2017, di Auditorium Saokotae Kota Palopo.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, melantik pengurus LPTQ Kota Palopo yang diketuai Harisal A Latief, yang juga ketua DPRD Palopo.

Staf Ahli Wali Kota Palopo, DR HM Suyuti Yusuf, pada kesempatan itu mewakili Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir, diharapkan LPTQ Palopo dapat menfasilitasi pembentukan LPTQ di sembilan kecamatan yang ada di wilayah Kota Palopo.

"Setelah terbentuk pengurus LPTQ di 9 kecamatan, maka kedepan ketika menghadapi ajang STQ dan MTQ, tidak lagi kesulitan mencari qari` dan qariah handal," ujarnya.

Sementara itu, Wagub SulSel berpesan agar program pembinaan karakter religius masyarakat, untuk senantiasa dikedepankan dengan berbagai upaya.

“Jika pembangunan fisik itu sangat mudah, karena terukur perencanaan dan pelaksanaannya. Sedangkan pembangunan karakter dan mental masyarakat butuh pendekatan serius, sebab tidak sama dengan pola yang dilakukan sebagaimana dengan pembangunan fisik," ungkapnya.

Ia juga mengajak pengurus LPTQ dan pihak lainnya, untuk memasyarakatkan dan menggalakkan gerakan mengaji, sehingga masyarakat dapat terjaga karakternya.

Turut hadir dalam kesempatan itu diantaranya asisten III setda Palopo, Dra Munasirah, sejumlah kepala SKPD, camat, para lurah dan sejumlah tokoh agama Islam. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget