Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Hadapi Maba UNCP, Motivator Asal Bandung Ini Berpenampilan Koboi

Hadapi Maba UNCP, Motivator Asal Bandung Ini Berpenampilan Koboi
Abi Fikri. 
PALOPO, TEKAPE.co --- Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) mendatangkan motivator dari Bandung dalam kegiatan Orientasi Kampus Mahasiswa Baru (Maba) UNCP tahun ajaran 2016/2017 ini.

Salah seorang motivator, Abi Fikhri, memilih berpenampilan seperti koboi. Dengan topi khas, Abi Fikhri memberikan motivasi kepada ribuan maba UNCP dalam kegiatan bertajuk 'Training dan Motivasi Soft Skill Mahasiswa Baru' dengan tema 'Sukses Sebelum Lulus Kuliah' yang digelar di tiga tempat, Gedung Kesenian, Gedung Olahraga, dan Gedung Saodenrae Convention Centre (SCC) Kota Palopo, Selasa 6 September 2016.

Ia menyampaikan alasannya berpenampilan seperti koboi. Ia mengaku, menyesuaikan dengan kondisi. "Memang kami kalau menghadapi mahasiswa, kami selalu pakai topi seperti ini," ujarnya.

Abi Fikhri juga menyampaikan, dalam motivasinya, tim yang tergabung dalam lembaga Internusa ini selalu menyisipkan dakwah. "Kami memang kebanyakan lepasan pondok pesantren. Jadi dalam setiap penampilan kami, ada motivasi dan dakwah," bebernya.

Sebelum memberikan motivasi, Abi Fikhri, yang juga penulis buku best seller berjudul 'Sukses Sebelum Lulus Kuliah' ini, kepada wartawan, memaparkan beberapa hal kesuksesan yang dimaksud dalam 'Sukses Sebelum Lulus Kuliah' ini.

"Sukses Sebelum Lulus Kuliah yang dimaksud ada sukses spiritual, sukses mental, sukses belajar, dan sukses leadership," jelasnya.

Selain Abi Fikri adalah tim motivator dari Indonesia Training Centre Nusantara (Internusa) yang berpusat dari Bandung, yang digandeng UNCP.

Ada empat orang tim dari Bandung. Terdiri dari tiga motivator, yakni Abi Fakhri, Abu Jiyad, dan Rika Mayasari, dan satu orang contoh mahasiswa sukses sebelum lulus kuliah, yakni Sihabuddin Mukhlis.

Owner Internusa, Abi Fakhri, juga sempat memperkenalkan timnya kepada wartawan. Ia menyebutkan, Rika Mayasari ini telah dinobatkan sebagai motivator wanita termuda se Asia Tenggara. Ia masih usia 25 tahun.

"Sementara Sihabuddin Mukhlis ini salah satu contoh mahasiswa sukses sebelum lulus kuliah. Ia telah mendirikan pondok pesantren di Bandung sebelum lulus kuliah," jelasnya. (del)

Diposting Oleh Redaksi Kliknews

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget