Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » PSM Gagal Tuntaskan Dendam Atas Borneo FC

PSM Gagal Tuntaskan Dendam Atas Borneo FC
Ilustrasi. (foto: net) 
SAMARINDA, TEKAPE.co -- Misi balas dendam PSM Makassar, atas Pusamania Borneo FC tidak dapat  terwujud, setelah di stadion Segiri Samarinda, PSM ditekuk dengan skor telak yakni 4-1 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, Jumat 21/10/2016. Sebelumnya PSM menyerah di stadion Andi Matalatta 1-2 pada putaran pertama.

Babak pertama, Borneo Fc langsung tancap gas dan mengurung pertahanan PSM dengan ball possesions. Peluang Borneo FC lahir pada menit keenam, memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Denny Marcel yang tidak sempurna melakukan sepakan gawang, sehingga berhasil direbut Terens Muhini. 

Namun sepakannya menyamping di sisi kanan gawang denny. Justru PSM mampu merubah papan skor menit ke-11 setelah Rasyid Bakri, menggiring bola dari tengah berhasil mengeco penjaga gawang Borneo Fc, Muhammad Ridho, yang diakhiri umpan kepada eks pemain timnas U-19 Muhklis Hadinin yang berhasil mengkonfersi menjadi gol skor 1-0 untuk PSM. 

Laskar Ayam Jantan nyaris menggadakan keunggulan melalui Ridwan Tawainella, pada menit ke-15, namun dianggap offside oleh wasit. Tertinggal 0-1 Borneo Fc menampilkan permainan keras menjurus kasar dan memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Borneo FC, Gerald Pangkali dan Gavi Kwan.

Awal babak kedua, insiden kontak fisik yang melibatkan Hisyam Tolle (PSM) dan Gerald Pangkali (Borneo Fc) mewarnai jalannya pertadingan, dan memaksa wasit mengeluarkan kartu merah kepada kedua pemain tersebut. 

Menit ke 60 Borneo Fc berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Flavio Junior, yang bersaran di sisi kanan gawang Deny Marcel. Flavio Junior mengubur misi balas dendam PSM, setelah tendangan bebas keduanya dari posisi sama menghujam deras di sisi kiri gawang Deny Marcel pada menit 67. 

Terens Muhini, menggadakan keunggulan Borneo Fc menjadi 3-1 pada menit 74 setelah berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain belakang PSM. Eksekusi pinalti Flavio Junior, di penghujung laga, sekaligus hetrick pertamanya selama berkostum Borneo Fc sekaligus. Dari hasil tersebut, Pusamania Borneo FC, berhasil merengsek ke posisi 7. Sementara PSM turun satu tingkat ke posisi 9. 

Pada laga tersebut, PSM Makassar menurunkan pemainnya, yakni Deny Marcel, Ardan Aras, Kwon Jun, Wasyiat Hasbullah, Hisyam Tolle, Rasyid Bakrie, Ridwan Tawainella, Ronald Hikpoors, Zulvin Zamrun, Muchlis Hadi, dan Titus Bonai.

Untuk pemain cadangan PSM, yakni Syaiful, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama, Syamsul Chaeruddin, dan M Rahmat.

Sementara untuk pemain Pusamania Borneo FC, yakni Muhammad Ridho, Zulkifli Syukur, Leonard Tupahamu, Jad Noureddine, Firly Apriansyah, Flavio Beck Junior, Gerald Rudolf Pangkali, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Edilson Tavares, dan Pedro Javier Velazquez.

Di posisi cadangan, yakni Nadeo Argawinata, Sandi Darma Sute, Gavin Kwan Adsit, Sultan Samma, Hendra Ridwan, Rachmat Latief, Rifal Lastori. (Ridwan)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget