Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Pemkot Palopo Bakal Gratiskan Raskin

Pemkot Palopo Bakal Gratiskan Raskin
Wali Kota Palopo saat memberikan sambutan di Kantor Kecamatan Wara Selatan. (ft:hms-hendra)
PALOPO, TEKAPE.co - Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir, memberikan perhatian besar terhadap rakyat kurang mampu. Salah satu bentuk perhatiannya adalah dengan memberikan bantuan secara gratis, seperti bantuan beras miskin (raskin).

Judas mengaku, pihaknya akan merancang bantuan raskin dari pemerintah pusat tersebut akan disubsidi pemkot, sehingga masyarakat tidak lagi harus membeli raski, tapi bantuan raskin tersebut akan dibagikan gratis ke para penerima.

"Kami rencana, raskin akan dibagikan gratis Januari 2017 nanti. Kami akan ke Siak, untuk belajar bagaimana teknis agar raskin tersebut bisa digratiskan untuk masyarakat. Sebab saat ini, baru di Siak yang menerapkan," ujarnya, pada penerimaan insentif RT/RW, di Kecamatan Wara Selatan, Kamis.

Judas menyebutkan, pembagian raskin gratis tersebut diharapkan warganya agar lebih peduli lagi dengan kebersihan lingkungannya. "Saya harap juga, agar tidak ada lagi yang kotor lingkungan rumah, utamanya drainase. Ini semua demi kebaikan bersama," ujarnya.

Judas juga menyebutkan, kalau ada raskin yang rusak, agar dikembalikan ke kelurahan. Sehingga bisa diganti raskin yang layak. "Kalau menemukan Raskin yang rusak, seperti hitam atau berkutu, kembalikan ke kelurahan. Nanti akan diganti, sesuai dengan prosedur yang ada," ujarnya.

Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel ini juga meminta kepada ketua RT, jika ada warganya yang dinilainya layak menerima raskin tapi belum terima, maka segera melaporkan. Sehingga bisa diusulkan namanya untuk mendapat raskin.

"Yang belum dapat raskin, tapi layak menerima, tolong didata lalu diusulkan. Supaya mereka terbantu," tandasnya. (adv)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget