Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Pemkab Luwu Siapkan Hadiah Badik untuk Puluhan Raja dan Sultan se Nusantara

Menara jagung yang dibuat di Luwu Expo di Belopa. 
LUWU, TEKAPE.co - Pemerintah Kabupaten Luwu terhadap kedatangan raja dan sultan se nusantara pada peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-749, Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-71, dan Hari Jadi Belopa (HJB) ke-11, pada puncak peringatan 23 Januari 2017, maka Pemkab Luwu menyiapkan cenderamata berupa badik yang rencananya akan diberikan kepada para raja.  

Cenderamata ini, selain sebagai benda pusaka Luwu, juga sebagai simbol ketegasan dan keberanian masyarakat Luwu.

"Sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kedatangan para raja di Tana Luwu ini, kita akan menghadiahi cenderamata berupa badik," ujar Kabag Humas Ansir Ismu, Minggu 22 Januari 2017

Sementara itu, Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar, mengatakan, kehadiran raja-raja tersebut memberikan gambaran kepada masyarakat Luwu tentang kepedulian orang luar terhadap peringatan perjuangan rakyat Luwu.

"Kehadiran raja-raja tersebut memberikan gambaran kepada masyarakat Luwu tentang hari perjuagan rakyat Luwu, bahwa masyarakat Luwu harus sadar kalau orang lain saja memantau, apa lagi kita. Jangan sebaliknya, justru kita tercabik-cabik sendiri sementara orang lain menghargai kita," ungakpnya.

Puncak peringatan ini akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, raja dan sultan se nusantara, serta dari Kerajaan Raha Suluh Philipina, Malaysia, dan Singapura. (ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget