Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » 545 ASN Palopo Terima SK Kenaikan Pangkat

545 ASN Palopo Terima SK Kenaikan Pangkat
Stiker Saber Pungli kepada para unsur muspida Palopo. (ft:hms-hendra) 
PALOPO, TEKAPE.co - Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, menyerahkan simbolis Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat kepada 545 Aparatus Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Palopo, Senin 17 April 2017, pada Hari Kesadaran Nasional (HKN), di Lapangan Pancasila Palopo.

Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, menuturkan, dengan adanya SK kenaikan pangkat yang diterima oleh beberapa ASN dari berbagia golongan kepangkatan, diharapkan mampu memberikan  tanggung jawab lebih baik lagi, selaku abdi negara, yang tentunya akan berimbas baik kepada pelayanan di masyarakat.

“SK kenaikan pangkat ini tentunya menuntut tanggung jawab lebih selaku abdi negara, terutama dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” harap Judas.

Sesuai data yang ada, penerima SK kenaikan pangkat terditi dari Golongan I sebanyak 3 orang, Golongan II sebanyak 82, dan Golongan III sebanyak 460 orang.

Selain itu, dalam rangkain pelaksanaan upacara dan apel siaga itu, juga dilakukan penyerahan stiker Satgas Saber Pungli secara simbolis, yang diserahkan langsung oleh Wakapolres Palopo Kompol Woro Susilo, selaku ketua tim saber Pungli Kota Palopo kepada unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Kota Palopo.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Palopo, Kompol Woro Susilo, saat menjadi inspektur upacara, dalam amanatnya, mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program saber pungli. Saat ini, pemerintah tengah serius memberantas pungutan liar.

Menurut Woro, pungli masih menjadi salah satu permasalahan besar yang bisa menyebabkan terganggunya sistem pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat saat ini,

”Hal itulah yang mendsari mengapa tim saber pungli yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar. Ini juga adalah upaya pemerintah dalam memberantas pungli yang terjadi di sektor pemerintahan dan pelayanan masyarakat.” Jelas Woro. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget