Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Karang Taruna Luwu Inisiasi Pembentukan Lima Kube Penangkapan Ikan

Karang Taruna Luwu Inisiasi Pembentukan Lima Kube Penangkapan Ikan
Dari Kiri Ke Kanan: Ayu SPi (penyuluh bantu kecamatan​ Belopa utara, Sandy Hervawati (penyuluh Desa Seppong), Baso Majid (ketua BPD Paconne), Sul Arrahman (ketua Karang Taruna Luwu), Khairuddin (kades Paconne), Ade Nila Kanti (penyuluh Desa Paconne dan Desa Lamunre).
LUWU, TEKAPE.co - Karang Taruna (KT) Luwu, menginisiasi pembentukan lima Kelompok Usaha Bersama (Kube) yaitu usaha penangkapan ikan di Kabupaten Luwu.

Lima kelompok Kube yang dibentuk terdiri dari, tiga kelompok di Desa Paconne, satu kelompok perikanan di Desa Lauwa, dan satu kelompok perikanan di Desa Seppong.

Pembentukan Kube dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Paconne Khairuddin, penyuluh perikanan Desa Paconne Ade Nila Kanti, penyuluh Desa Lauwa dan Seppong Sandy Hervawati, dan penyuluh perikanan Bantu Kecamatan Belopa utara Ayu.

Ketua Karang Taruna Luwu Sul Arrahman, Jumat (7/4/2017) mengatakan, pembentukan Kube usaha penangkapan ikan, dikarenakan potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Luwu, yang memiliki lautan.

Sehingga sebagian masyarakat, mengandalkan mata pencarian dengan menjadi seorang nelayan.

Rencananya, lima Kube penangkapan ikan yang telah dibentuk, akan diberikan pelatihan.

Para Kube yang telah dibentuk, diharapkan memiliki terobosan baru, seperti bagaimana cara mengembang biakkan ikan.

Selain itu, juga diharapkan para Kube yang dibentuk mampu menguasai tekhnologi penangkapan ikan.

"Kami harap setelah adanya pembentukan Kube penangkapan ikan, maka akan membantu meningkatkan perekonomian warga yang lebih baik," tambah Sul Arrahman, yang juga anggota DPRD Luwu. (Rilis)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget