Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Lantik Pengurus DPP GPND, Prananda Paloh: Jangan Sampai Terjangkit 'Political Monopause'

Lantik Pengurus DPP GPND, Prananda Paloh: Jangan Sampai Terjangkit 'Political Monopause'
Pengukuhan jajaran pengurus DPP GPND. 
JAKARTA, TEKAPE.co - Ketua Umum DPP Garda Pemuda Nasdem (GPND), Prananda Surya Paloh, melantik jajaran pengurus DPP GPND, Senin 17 April 2017, di Gedung Joeang ’45, Jakarta.

Prananda, dalam pidatonya, mengajak para pemuda untuk menjaga ingatan kolektif atas sejarah perjuangan bangsa, dan berusaha mewarisi semangat revolusioner para Pemuda Menteng 31.

Oleh karena itu, dipilihnya Gedung Joeang ’45 sebagai tempat pelantikan adalah untuk menegaskan bahwa perjuangan mewujudkan Restorasi Indonesia memiliki garis genealogis dengan arah revolusi Indonesia.

Selain itu, di hadapan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menghadiri acara tersebut, Prananda mengungkapkan kekhawatirannya bahwa kaum muda Indonesia saat ini terjangkiti gejala 'political menopause.'

"Hal ini bisa bermakna ganda. Pertama, kaum muda kita apolitis dan abai pada problem kebangsaan kontemporer. Kedua, para pemuda yang berpolitik namun di pikirannya hanya soal jabatan dan kekayaan semata,” ungkap Prananda.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga mengajak para pemuda untuk melahirkan karya-karya maju dan progresif, agar tidak terjangkiti 'political menopause.'

“Anda yang penulis, ayo tulis buku. Anda yang sineas, ayo produksi film-film yang mencerdaskan. Anda yang entrepreneur, ayo kembangkan industri rakyat. Anda yang petani, ayo kembangkan sektor agraria kita,” serunya.

Lebih lanjut Prananda juga menegaskan, GPND siap menjadi wadah bagi para pemuda. Dia bahkan optimistis organisasi kepemudaan yang dipimpinnya saat ini, mampu memenangkan hati para pemuda Indonesia dalam Pemilu 2019 nanti dengan target 15 juta pemilih dari kalangan pemuda.

"Saya optimistis dengan modal yang sudah ada kita bisa menjadi tiga besar partai pemenang Pemilu 2019,” tandasnya.

Pelantikan ini dilakukan setelah melangsungkan Kongres I Garda Pemuda Nasdem (GPND) di Hotel Mercure Ancol 12-13 Februari 2017, lalu.

GPND adalah organisasi sayap kepemudaan dari Partai NasDem yang kini dipimpin oleh Prananda.

Sejak berdiri pada 2011, GPND telah melakukan berbagai kegiatan baik yang bersifat sosial maupun politik.

GPND juga menjadi salah satu pilar pencapaian Partai NasDem dalam Pemilu 2014 lalu dengan meraup lebih dari 8 juta pemilih. (Rilis)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget