Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » OPD Baru, Dispora Luwu Terganjal Anggaran

OPD Baru, Dispora Luwu Terganjal Anggaran
Lukman. 
LUWU, TEKAPE.co -- Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora), Kabupaten Luwu, Lukman, mengakui sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) baru di Luwu, tahun 2017 ini belum bisa berbuat banyak untuk meningkatkan SDM dan Sarana Prasarana Olahraga akibat keterbatasan anggaran.

Untuk tahun 2017 ini, kegiatan yang akan dilakukan hanya mulai dari kegiatan fisik, seperti penimbunan beberapa lapangan di tingkat desa, dan pembenahan tribun lapangan sepakbola yang tersebar di beberapa tempat di Luwu, seperti Kecamatan Lamasi, Walenrang, dan Walenrang Timur.

"Untuk tahun 2017 ini program kerja yang akan dilaksanakan hanya pembenahan sarana prasarana Olahraga seperti penimbunan dan perbaikan serta pembuatan tribun lapangan. Memang hanya sedikit yang bisa kita lakukan karena keterbatasan anggaran karena Dispora ini sebagai SKPD baru," ucap Kadispora Kabupaten Luwu, Lukman, kepada TEKAPE.co, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 13 April 2017.

Walaupun sebagai SKPD baru, Kadispora Luwu ini tetap siap untuk meningkatkan SDM serta sarana prasarana olahraga di Kabupaten Luwu, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab dari dinas tersebut.

Selain itu, ia telah membuat program untuk tahun 2018 mendatang yang telah dimasukkan ke musrembang bebeeapa waktu lalu.

"Kita sudah punya proyeksi 2018 mendatang, selain peningkatan dan pembenahan sarana prasarana, Saya juga akan fokuskan untuk pembangunan kantor, saya sidah buat ke Kementrian, 2018 ini kami akan mendapatkan anggaran untuk peningkatan SDM Wasit dari provinsi," tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak kalau hanya mengharap dari APBD Luwu, karena secara persentatif pasti tidak mencukupi, karena banyak SKPD, apalagi kalau berharap dana dari APBD untuk pembangunan kantor, maka dari itu dirinya melakukan pengajuan atau pengusulan proposal langsung ke Kementrian Olaharaga (Kemenpora) RI.

"Kita telah lakukan pengajuan proposal ke Kementerian Olaharaga untuk pembangunan kantor Dispora Luwu, karena kalau APBD yang kita harap pasti tidak cukup karena secara Persentatif di Luwu banyak SKPD," ujarnya. (Ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget