Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Peringati Hari Buku Sedunia, Ini yang Dilakukan Perpustakaan Palopo

Peringati Hari Buku Sedunia, Ini yang Dilakukan Perpustakaan Palopo
PALOPO, TEKAPE.co - Dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia, 23 April, Perpustakaan Keliling milik Dinas Perpustakaan Kota Palopo hadir di area car free day, Lapangan Gaspa Kota Palopo, Minggu 23 April 2017, pagi.

Petugas Perpustakaan Keliling Kota Palopo, Harumin Takur, menyebutkan, dalam hari buku ini, pihaknya berupaya agar minat baca masyarakat Kota Palopo bisa lebih meningkat.

"Ini salah satu upaya kami agar minat baca di Kota Palopo bisa lebih meningkat. Sehingga orang yang datang berolahraga, bisa sekaligus singgah membaca meski itu hanya sebentar," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Gerakan Pemasyarakat Minat Baca (GPMB) Kota Palopo, Edy Maiseng, berharap agar orangtua bisa memberikan contoh yang baik kepada anak-anaknya. Atau mengajarkan anak-anaknya membaca sejak dini.

"Menurut data yang ada, dari 1000 orang Indonesia, hanya satu diantaranya yang rajin membaca. Sementara lebih parahnya lagi, dari 1 juta orang Indonesia, hanya satu yang menulis," tandasnya.

Untuk itu, ia berharap agar membaca ini bisa benar-benar dimasyarakatkan di Kota Palopo. (del)
Peringati Hari Buku Sedunia, Ini yang Dilakukan Perpustakaan Palopo

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget