Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Segera Mendaftar, Pendaftaran BPJS Kesehatan Gratis di Palopo Berakhir April

Segera Mendaftar, Pendaftaran BPJS Kesehatan Gratis Berakhir April
Asisten I mewakili wali kota saat menyerahkan insentif. 
PALOPO, TEKAPE.co - Bagi warga Palopo yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dan ingin jadi peserta gratis, atau dibayarkan oleh Pemkot Palopo, diminta segera mendaftarkan diri di BPJS Kesehatan sebelum April 2017 berakhir.

Pasalnya, pendaftaran kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosisal (BPJS) Kesehatan gratis yang merupakan program Pemerintah Kota Palopo, terkait tanggungan kesehatan menyeluruh untuk mendapat pelayanan BPJS kesehatan kelas III, akan ditutup pada akhir April 2017.

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan (Asisten I) Setda Kota Palopo, H. Burhan Nurdin saat mewakili Wali Kota pada penyerahan insentif untuk RT/RW, LPMK dan Imam Masjid, Guru Mengaji, Guru Sekolah Minggu, Pesraman, Pinandhita, Kader PPKBD dan Sub PPKBD serta kader Posyandu untuk triwulan I tahun 2017, yang berlangsug di Lapangan Tennis Indoor SaokotaE, Selasa 25 April 2017.

Sekaitan dengan itu, Burhan Nurdin, berharap agar seluruh masyarakat Kota Palopo yang belum mendaftarkan diri agar segera memanfaatkan sisa waktu yang masih ada untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS.

Kepada para Camat dan Lurah, agar menyampaikan hal tersebut kepada warganya yang belum sama sekali mendaftarkam diri.

"Saya berharap masyarakat bisa manfaatkan waktu yang tersisa ini, bagi warga yang sudah mendaftar, agar menyampaikan kepada kerabat dan tetangga, agar segera mendaftar," ungkap Burhan Nurdin.

Dikatakan Burhan, bahwa program BPJS Kesehatan Pemkot Palopo sangat penting. Sebab sampai saat ini hanya Kota Palopo yang melaksanakan program kesehatan gratis menyeluruh, yang menanggung seluruh warganya untuk mendapatkan pelayanan BPJS Kelas III.

"Program ini, baru kita (Kota Palopo) yang terapkan dari seluruh Kabupaten/kota se Indonesia. Ada yang sudah terapkan, tapi untuk tingkat Propinsi, yakni Propinsi DKI Jakarta dan Aceh," jelas Burhan.

Bagi peserta BPJS mandiri, kata dia, yang tidak bisa membayar iuran sehingga menunggak, bisa langsung ke kantor BPJS.

"Setelah yang bersangkutan menandatangani berita acara pelunasan hutang (bila menunggak), akan diikutkan program BPJS Pemkot, dan langsung aktif kepesertaan BPJS kesehatannya untuk kelas III, itu bila yang bersangkutan (peserta) bersedia," ungkapnya.

Sementara itu, utuk penyerahan insentif yang berlangsung kemarin, dikhususkan untuk wilayah Kecamatan Wara Barat, dan beberapa kecamatan lainnya yang telah melakukan penyaluran namun yang bersangkutan tidak sempat hadir untuk menerima langsung.

"Sesuai arahan Wali Kota Palopo, penyearahan insentif harus diterima langsung oleh masyarakat yang bersangkutan tanpa diwakili, jadi untuk agenda kali ini insentif diberikan kepada masyarakat penerima manfaat yang tidak hadir pada penyerahan sebelumnya di beberapa Kecamatan," tandasnya.

Pada penerimaan insentif tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pengendalain penduduk dan keluarga berencana Suryani Kaso, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Dr, Ishak Iskandar, M.Kes, kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Budiman Sulaiman, kepala bagian pemberdayaan masyarakat Kelurahan Amir Santor, Camat Wara Barat Andi Waru Bintang dan Para Lurah. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget