Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » Lutra Sudah Lima Kali Raih WTP dari BPK

Lutra Sudah Lima Kali Raih WTP dari BPK
Bupati Indah Putri saat menerima penghargaan dari BPK. 
MAKASSAR, TEKAPE.co - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kali kelima selama terbentuk menjadi daerah otonom.

Opini ini diperoleh berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penyerahan LHP LKPD Luwu Utara tahun 2016 ini dilakukan oleh Ketua BPK RI Harry Azhar Aziz kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Aula Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin 29 Mei 2017.

Harry Azhar Aziz mengatakan pencapaian tersebut berdasarkan hasil audit laporan keuangan yang diberikan ke BPK terhadap arus kas dan perputaran keuangan pemerintah daerah.

“Predikat yang diberikan berdasarkan hasil audit laporan keuangan terhadap arus kas keuangan pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia berpesan agar raihan tersebut dapat diiringi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “WTP akan sia-sia kalau tidak diiringi oleh peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Selain Luwu Utara, beberapa daerah yang mendapat opini WTP dari BPK yakni Makassar, Parepare, Palopo, Bone, Luwu, Bantaeng, Bulukumba, Barru, Sidrap, dan Wajo. (hms-jsm)
Lutra Sudah Lima Kali Raih WTP dari BPK

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget