Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » BPKAD Sosialisasikan SPM Online Layanan Keuangan Masamba Indemite’e Sola

BPKAD Sosialisasikan SPM Online Layanan Keuangan Masamba Indemite’e Sola
Sekkab Lutra saat membuka acara. 
MASAMBA, TEKAPE.co -- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar sosialisasi SPM Online LaKumis (Layanan Keuangan Masamba Indemite’e Sola), di Aula Lagaligo, Selasa, 20 Juni 2017.

Sosialisasi itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Ir H Abdul Mahfud MM, Kepala Dinas Kominfo Ir Arief R Palallo MSi, Kepala Dinas Pemgendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Drs Yasir Taba M.Kes, seluruh OPD, Camat, Lurah dan Desa.

Kepala BPKAD, Baharuddin Nurdin, selaku Ketua Panitia mengatakan, kemajuan teknologi informasi yang berkembang semakin pesat. Olehnya itu, diperlukan inovasi dan terobosan baru agar pengelolaan keuangan daerah dapat terlaksana dengan semakin efektif dan efesien sehingga kinerja pemerintah daerah dapat semakin meningkat.

Ini bertujuan, kata Nurdin, untuk memberikan pemahaman tentang sistem dan cara kerja SPM Online, hal ini dapat memberikan dampak positif bagi kelancaran proses pengelolaan keuangan daerah terutama pelayanan terhadap stakeholder, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah dalam Sambutannya mengatakan, penerapan SPM Online ada 3 aspek perhatian agar layanan ini dapat di implementasikan yaitu sistem tersebut dipastikan aplikatif dan mudah di operasikan, kesiapan SDM aparatur pengelola dan sistem tersebut dipastikan berkelanjutan.

"Dengan terobosan Layanan LaKumis ini akan bermanfaat bagi pemerintah daerah yang secara bertahap mewujudkan e-Goverment pada proses pengelolaan keuangan daerah dengan meningkatkan dan memudahkan mengakses pelayanan serta dapat dikelola dengan tertib, pastisipatif, transparan, efektif, efesien dan akuntabel, kuncinya," ujarnya. (jsm)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget