Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Bukber di Wara, Wali Kota Tekankan Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Bukber di Wara, Wali Kota Tekankan Peningkatan Pelayanan Kesehatan
PALOPO, TEKAPE.co - Hari ke-7 Ramadan 1438 H/2017 M, Pemkot Polopo kembali menggelar zikir, do’a dan buka bersama (bukber) dengan masyarakat Kecamatan Wara, di Masjid As-Syura, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulsel, Jumat 02 Juni 2017.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palopo, H Judas Amir, mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan tetap menjaga hubungan silturahmi, dan tetap saling mengingatkan terkait hal-hal yang dapat merusak kerukunan antar sesama umat beragama.

Hal lain yang menjadi sorotan Wali Kota Palopo, menyangkut persoalan kesehatan masyarakat. Menurutnya jaminan kesehatan di masyarkat adalah tanggung jawab pemerintah. Untuk itu, pihaknya memperjuangkan betul agar masyarakat Palopo tidak memimirkan lagi biaya kesehatan mereka, dengan cara menggeratiskan jaminan kesehatan secara menyeluruh.

“Saya paham betul kondisi masyarakat yang kadang tidak memikirkan kesehatan mereka, karena adanya kendala biaya, makanya selaku walikota saya sangat fokus akan hal itu,” ungkap Judas.

Sebagai bukti seseriusan dirinya akan kesehatan masyarakat, sehingga dirinya sangat mewanti-wanti kepada SKPD terkait, agar tidak main-main dengan program kesehatan ini, termasuk memperjuangkan anggaran jaminan kesehatan tersebut agar jangan sampai bermasalah.

“Bagi saya, kalau kesehatan masyarakat sudah dapat dijaminkan, pemerintah bisa fokus terhadap program lainnya,” ungkapnya.

Bukan hanya sampai BPJS yang digratiskan, sebelumnya, pemerintah sudah membuat UPTD Jemput Antar (JA), yang memberikan kemudahan bagi masyarakat agar dapat menerima perawatan dan pemeriksaan kesehatan di rumah.

Bahkan, masyarakat dapat langsung dibawa ke rumah sakit ketika memang masyarakat membutuhkan perawatan lanjutan.

“Ini saya sampaikan agar masyarakat tidak ragu menggunakan sarana kesehatan yang sudah disediakan oleh pemerintah karena semua itu gratis. Jadi silahkan dinikmati pelayanan itu,”  harapnya.

Dirinya juga menyampaikan, tidak menutup diri bagi masyarakat ketika ada masalah yang masih menjadi kendala. Silahkan sampaikan keluhannya dan akan langsung menindaklanjuti selama itu untuk kepentingan bersama. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget