Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » 8 Lurah di Palopo 'Dikocok' Ulang, Ini yang Bergeser

8 Lurah di Palopo 'Dikocok' Ulang, Ini yang Bergeser
Pelantikan 8 lurah. (ft:hendra-hms) 
PALOPO, TEKAPE.co - Sebanyak 8 lurah dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo kembali 'dikocok' ulang, di Auditorium Saokotae, Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Palopo, Sabtu 3 Juni 2017.

Mereka dilantik Asisten Pemerintahan Kota Palopo, Burhan Nurdin, yang mewakili Wali Kota Paopo HM Judas Amir, untuk Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Eselon IV di Lingkup Pemerintah Kota Palopo.

8 lurah yang dilantik diantaranya, Hidayah SE, dilantik menjadi Lurah Lebang, yang sebelumnya sebagi kepala seksi Kententaraman dan Ketertiban Kecamatan Wara Barat.

Erick K SSos, menjabat Lurah Panjalesang, yang sebelumnya menjabat Lurah Lebang. Ia menggantikan Rahmawati Mustam SSos, yang digeser sebagai kepala sub bidang Penanganan Konflik pada Badan Kesebangpol dan Linmas Kota Palopo.

Selanjutnya, Andi Balawara Kira SE MSi, dilantik Lurah Murante, yang sebelumnya menjabat Lurah Kambo. Ia digantikan Lahuddin SAg sebagai Lurah Kambo, yang sebelumnya menjabat Sektaris Lurah Battang.

Lurah Amassangan di Kecamatan Wara kini dijabat Husrin M Padda SIP, yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Kedaruratan pada BPBD Kota Palopo. Ia menggantikan Mukhlisah SSTP MSi, yang digeser menempati jabatan baru sebagai kepala seksi operasional pengamanan persandian pada Dinas Persandian Kota Palopo.

Lurah Binturu kini dipercayakan kepada Hj Herliah, yang sebelumnya Fungsional Umum pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palopo. Ia menggantikan Ruslan Dijah, yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala UPTD Rumah Pangan pada Dinas Perdagangan Kota Palopo.

Lurah Sumarambu kini dijabat Masrul SSos, yang sebelumnya sebagai Fungsional pada Kelurahan Sumarambu. Ia menggantikan Asdar Baharuddin SH, yang bergeser menjabat kepala seksi Kententraman dan Ketertiban pada Kecamatan Telluwanua.

Lurah Penggoli, yang sebelumnya dijabat Andi Amaliyah SSTP, kini diduduki Rahim Ramlan SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Lurah Penggoli. Sementara Andi Amaliyah SSTP, bergeser menjadi kepala seksi pemberdayaan masyarakat penyaluran bantuan sosial dan penataan lingkungan pada Dinas Sosial Kota Palopo.

Asiste I Kota Palopo, Burhan Nurdin, pada kesempatan itu, mengatakan, mutasi, rotasi maupun promosi pejabat di lingkungan Pemkot Palopo kali ini sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

"Ini juga merupakan bagian dari sistem pembinaan aparatur dan penataan struktur organisasi secara berkesinambungan. Itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus pelayanan publik agar semakin berkualitas," ujarnya.

Burhan Nurdin, sesuai amanah Walikota Palopo, juga mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk dapat meningkatkan semangat kerja atas berdasarkan kemampuan yang dimiliki. Juga mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kerja yang semakin efektif dan efisien.

"Bagi saya, mutasi tidak akan saya laksanakan jika organisasi berjalan baik. Jadi seorang PNS juga harus selalu siap untuk menerima apapun tugas atau tanggung jawab yang diberikan," tegasnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan mutasi itu kali ini melihat kemampuan seseorang dalam melaksanakan tanggung jawab. Tidak melihat dari masa waktu atau masa bertugas seseorang.

”Terkait penempatan PNS dalam sebuah struktur, tentunya menyesuaikan dengan kedisiplinan ilmu yang dimiliki seorang PNS,“ tandasnya.

Turut mendampingi Asisten Pemerintahan Burhan Nurdin, yakni Kepala BKD Dahri Salleng dan Staf Ahli Bidang Kemasrakatan Pemerintah Kota Polopo DR H Suyuti. (hms)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget