Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Hanya Terima 420 Siswa, SMAN 1 Belopa Buka PSB Lewat Online

Hanya Terima 420 Siswa, SMAN 1 Belopa Buka PSB Lewat Online
Nurdin Muin. 
LUWU, TEKAPE.co -- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel, akan membuka Penerimaan Siswa Baru (PSB) melalui online. Tahun ini SMAN 1 Belopa hanya akan menerima 420 peserta didik baru.

Jadwal pendaftaran disesuaikan dengan jadwal dari Provinsi, mulai terbuka pada 5 hingga 9 Juni 2017.

SMAN 1 Belopa akan membuka pendaftaran masuk malalui akademik, dan non akademik, dengan jalur afirmasi, prestasi, kemitraan, dan domisili.

Kepala SMAN 1 Belopa, Nurdin Muin, saat ditemui di ruang kerjanya, Jl Topoka, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Jumat 2 Juni 2017, menjelaskan, jalur afirmasi adalah jalur khusus untuk siswa dari kalangan ekonomi kurang mampu dan berkebutuhan khusus.


Jalur prestasi adalah jalur khusus untuk siswa berprestasi di bidang iptek, olah raga, dan seni dalam kegiatan OSN, O2SN, FLS2N di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Nasional, yang ditunjukkan dalam bentuk sertifikat atau piagam.

Jalur kemitraan ditujukan bagi calon peserta didik baru yang bermitra dengan sekolah di bidang usaha, industri, instansi vertikal dan Pemerintah Kabupaten.


Jalur domisili ditujukan bagi calon peserta didik baru yang berdomisili dekat sekolah pilihan sesuai lokasi dan jarak yang didasari kartu keluarga (KK) dan keterangan fakta integritas dari pejabat yang berwenang.

Disamping itu, kuota masing - masing jalur, akademik 42% atau 176 siswa, afirmasi 20% atau 84 siswa, prestasi 5% atau 20 siswa, kemitraan 3% atau 13 siswa, dan domisili 30% atau 126 siswa.

"Untuk proses pendaftarannya kita belum tahu jelas, karena kita baru kirim operator ikut pelatihan tersendiri untuk pendaftaran berbasis online ini," ujarnya.

420 siswa ini nantinya akan mengisi ruang belajar (kelas) sebanyak 12. 12 kelas terbagi dua jurusan. Delapan kelas jurusan IPA dan 4 kelas untuk jurusan IPS. Tiap kelas nantinya akan diisi sebanyak 35 orang siswa didik baru.

Nurdin memilih memperbanyak jurusan IPA, karena peminatnya banyak. "Kita pilih IPA lebih banyak karena peminatnya banyak, dan lebih menguntungkan bagi siswa untuk melanjutkan di perguruan tinggi," ucapnya. (ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget