Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » Sudah 4 Hari Banjir, Warga di 5 Desa di Lamasi Luwu Krisis Air Bersih

Sudah 4 Hari Banjir, Warga di 5 Desa di Lamasi Luwu Krisis Air Bersih
Rumah terendam akibat luapan Sungai Pompengan di Lamasi Timur. 
LUWU, TEKAPE.co -- Warga di lima desa, yakni Desa Pompengan Pantai, Pompengan Induk, Pompengan Utara, Pompengan Tengah, dan Bululondong, di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulsel, sudah emapat hari pemukiman warga terendam air akibat luapan Sungai Pompengan, sejak 30 Mei hingga 2 Juni 2017.

Selain merendam pemukiman warga, banjir juga merendam, sawah, dan tambak milik warga, yang meyebabkan gagal panen, serta merendam jalan penghubung di Lima desa tersebut serta jalan penghubung antar kecamatan di Lamasi.

Diperkirakan ketinggian air mencapai 50-100 cm. Akibat banjir ini sebagian warga harus meninggalkan rumah mereka untuk mengungsi ke rumah keluarga terdekat. Sementara warga yang masih mendiami rumahnya sangat membutuhkan uluran tangan dari Pemda Luwu.

"Sudah empat hari air merendam pemukiman warga, saat ini, kami sudah kekurangan makanan dan kekurangan air bersih karena sumur kami sudah terendam banjir, sampai saat ini belum ada dari pihak Pemerintah yang turun," ujar Warga Desa Pompengan, Maming, Jumat 2 Juni 2017.

Di samping itu, Sigini berharap agar Pemerintah menurunkan bantuan berupa makanan apa lagi ini dalam bulan suci ramdhan. Ia mengatakan tidak bisa beraktivitas secara normal karena sawah miliknya di rendam air.

"Saya berharap ada bantuan dari Pemerintah berupa makanan sudah empat hari kami tidak bekerja karena banjir ini," harapnya.

Sampai saat ini banjir di yang merendam Lima Desa tersebut belum kunjung surut. (ilham)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget