Select Menu

Headline

Politik

Metro

Hukrim

Peristiwa

Video

Religi

» » » » » Oknum Polisi Wajo Diduga Salah Tembak, Warga Palopo Tewas, Keluarga Korban Protes

Polisi Wajo Tembak Mati Warga Palopo, Keluarga Bakal Lapor ke Komnas HAM
Keluarga korban penembakan di Wajo, saat memperlihatkan bukti kendaraan di rumah duka, Jl Kelapa Kota Palopo. 
PALOPO, TEKAPE.co - Oknum polisi Polsek Sajoanging, Wajo, Sulsel, Aiptu Masri Juanda, diduga salah tembak. Oknum polisi tersebut menembak mati warga Palopo, Mardin alias Madi (26), Rabu 31 Mei 2017 malam.

Polisi bernama Aiptu Masri Juanda melepaskan tembakan kepada Mardin alias Madi. Padahal, korban bukanlah pelaku pencurian bermotor (curanmor) yang diincar polisi.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat anggota mendapat laporan bahwa ada tiga motor curian yang berhasil dijarah. Saat itulah, polisi menunggu pelaku, lalu korban kebetulan melintas. Karena takut sama polisi, korban berusaha melarikan diri.

Melihat hal itu, Masri Juanda melepaskan tembakan peringatan sebanyak dua kali, namun tak
diindahkan korban. Akhirnya Masri menembak pelaku di bagian paha dan pantat. Pelaku sempat
dilarikan ke Puskesmas, namun sayang, nyawanya tidak terselamatkan didalam perjalan menuju
Puskesmas.

Akibat peristiwa ini, ayah korban, Burhanuddin, mengancam akan melaporkan ke Komnas HAM dan Propam, oknum aparat Kepolisian Wajo terkait persoalan yang dialami anak kandungnya hingga tewas.

"Kami pihak keluarga akan laporkan kasus ini ke komnas HAM dan Propam," ujar ayah korban penembakan Mardin, Burhanuddin saat ditemui di rumah duka, Jalan Kelapa Kota Palopo, Kamis 1 Juni 2017.

Pihak keluarga mengklaim, polisi salah tembak. Sebab, motor yang dipakai korban adalah motor sendiri. Pihak keluarga korban pun memperlihatkan tiga buah surat-surat kendaraan bermotor, berupa BPKB dan STNK motor yang diklaim oknum polisi sebagai motor curian.

"Ini adalah bukti bahwa ketiga motor itu bukan motor curian. Motor Jupiter dan Motor Vixion atas nama Burhanuddin, dan Burhanuddin adalah ayah dari korban Madi. Sementara motor Mio adalah milik tetangganya yang kebetulan terparkir di halaman rumahnya korban, yang masih merupakan keluarga dekat korban," ujar Jamal, saudara korban.

Almarhum Mardin alias Madi dikebumikan pekuburan di Desa Cilallang Kabupaten Luwu sekira pukul 13.30 wita. (um)

Diposting Oleh Tekape

TEKAPE.CO adalah portal berita atau media online yang berpusat di Kota Palopo. Media ini didirikan untuk menjawab kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post
Comments
0 Comments

No comments:

Komentar Anda

Tinggalkan komentar untuk berita ini

Terbaru

Recent Posts Widget